Senin, 08 November 2021

OPTIMALKAN PENGAMANAN POLSEK SAMARINDA SEBERANG TINJAU VAKSINASI MASSAL

 

Dukung percepatan vaksinasi untuk masyarakat, Puskesmas Mangkupalas buka layanan vaksin untuk masyarakat pada Senin pagi (08/11/21) untuk jenis Sinovac dan Astrazeneca dosis pertama dengan target sebanyak 70 orang.


Untuk keamanan pelaksanaan vaksinasi, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH menempatkan personil nya di setiap puskesmas, yaitu para Babinkamtibmas, Aiptu Moch Muslih yang selalu standby disana.


Vaksinasi ini dilaksanakan untuk menyukseskan program vaksinasi, sesuai dengan instruksi terkait optimalisasi pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia dan pekerja layanan publik.


“Ada informasi bahwa akan melakukan upaya jemput bola kepada warga lansia dalam program vaksinasi namun untuk jadwal nya akan kita schedule kan".


"Berdasarkan saran dan masukan, agar upaya jemput bola vaksinasi baiknya dapat dilakukan serentak. Tdak hanya di wilayah kecamatan Samarinda Seberang tapi juga di kecamatan Loa Janan Ilir". 


Dengan adanya upaya jemput bola yang dilakukan, maka warga terkhusus lansia tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mengikuti program vaksinasi. Sehingga persentase capaian vaksinasi pun bisa meningkat pesat, demi menyukseskan program vaksinasi nasional.


"Bagi yang sudah menerima vaksin, di harapkan untuk tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,"harap Agus.  Tidak lupa ia menyampaikan, vaksinasi tersebut penting diikuti karena merupakan program dari pemerintah pusat, untuk menekan dan meminimalisir sebaran Covid-19 di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...