Jumat, 05 November 2021

KESIAPSIAGAAN PERSONIL POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING DAERAH RAWAN BANJIR

 

Loa Bakung Sungai Kunjang - Curah hujan tinggi yang masih menyelimuti Kota Samarinda Khsusunya Kecamatan Sungai Kunjang menambah daftar kesiapsiagaan dan personil TNI Polri untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat di lingkungan sekitar. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang dan Koramil Samarinda Ulu lakukan kegiatan monitoring pada daerah rawan banjir di jalan Padat Karya, Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda, Jumat (5/11/2021).


Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan debit air yang meningkat, sekaligus memantau warga sekitar agar dapat diketahui oleh warga masyarakat lainnya untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.


Pada malam hari kamis 04/11, diketahui bahwa hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang telah mengakibatkan jalan utama di daerah Pall Besi tergenang air,  beruntung pada kejadian tersebut tidak kejadian tanah longsor.


Ada beberapa KK yang tergenang air akibat banjir yang melanda jalan Padat karya Pall Besi, Kelurahan Loa Bakung. Personil Bhabinkamtibmas Aipda Jumiarto bersama dengan Babinsa Sertu Abd. Hamid turun langsung ke lapangan mengecek kondisi lokasi banjir.


“Ketika kami tahu cuaca hujan yang deras dan turun terus menerus, kami memerintahkan kepada seluruh pesonil khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu monitoring di wilayahnya serta membantu warga apabila terjadi musibah dan turut melaporkannya kepada unsur Muspika”, tutur Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto, SH.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...