Senin, 22 November 2021

KAPOLSEK SUNGAI PINANG PIMPIN OPS CIPKON HIMBAU WARGA JANGAN LALAI PROKES

 

Polsek Sungai Pinang - Tepat pukul 21.00 Wita, Personel Polsek Sungai Pinang bersama FKPM (Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat) melaksanakan apel kesiapan cipta kondisi (cipkon) di halaman apel Mapolsek Sungai Pinang, Sabtu (21/11/2021).


Menghabiskan malam akhir pekan, belasan anak muda hingga orang tua kedapatan melanggar Protokol kesehatan (prokes) khususnya l penggunaan masker. Hal ini terlihat saat jajaran Polsek Sungai Pinang beserta FKPM melaksanakan giat cipta kondisi di empat kafe di Jalan P.M. Noor Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara.


Selain penggunaan masker, terpantau para pengunjung kurang menyadari dalam penerapan protokol kesehatan, Petugas gabungan Polsek Sungai Pinang dan FKPM yang melihat hal itu langsung memberikan teguran, serta himbauan.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. yang memimpin giat cipta kondisi, menjelaskan pihaknya datang untuk mengingatkan kembali jika virus Covid-19 masih ada meskipun, PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) saat ini berada di level 2. Lalai dan sengaja tidak patuh prokes bisa jadi malapetaka “Penyebaran virus yang penyebarannya masif ini dimungkinkan terjadi jika masyarakat lalai dalam menerapkan aturan pemerintah tentang protokol kesehatan (prokes), untuk itu baik pengelola maupun pengunjung tempat keramaian saat ini kami ingatkan,” Ungkap Kompol Irwanto. 


Tak hanya itu, petugas juga memberikan teguran kepada pengunjung yang posisi duduknya terlalu berdekatan satu dengan lainnya artinya pengunjung itu kurang menerapkan physical distancing.


Kepada Pengelola dan Pemilik Usaha, Kapolsek mengajak untuk bekerjasama dalam mengingatkan pengunjungnya. Jangan karena ingin lokasi usahanya tamai sehingga membiarkan terjadi pelanggaran prokes. 


“Usaha tetap bisa Jalan. Prokes pun tetap dilakukan. Mari bersama mengingatkan. Terlebih telah ada Instruksi Wali Kota Samarinda No.13 tahun 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Mari didukung sehingga pandemi ini cepat berlalu,” Pinta Irwanto.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...