Minggu, 28 November 2021

HIMBAU DISIPLIN PROKES DI AREA PUBLIK POLSEK SUNGAI PINANG LAKSANAKAN GIAT CIPKON

 

Polsek Sungai Pinang - Puluhan Petugas gabungan dari Polsek Sungai Pinang beserta F.K.P.M. (Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat) menyambangi tempat-tempat keramaian di sepanjang jalan D.I. Panjaitan, Sabtu (27/11/2021).


Sambang yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi, dimana Petugas gabungan mengingatkan masyarakat tentang kedisiplinan pada penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah setempat.


Kepada para pengunjung petugas melakukan monitoring melalui pengecekan suhu tubuh dan memberikan peringatan lewat himbauan agar pengunjung tetap memakai masker kecuali pada saat makan dan minum serta menjaga jarak aman.


“Kami langsung berikan tindakan dengan teguran bagi yang tidak taat Prokes sembari mengingatkan kembali bahaya Covid-19,” Ungkap Kapolse Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K..


Tak luput, pemilik usaha maupun pengelola diingatkan agar dalam menjalankan usahanya mendukung program pemerintah dengan turut menerapkan protokol kesehatan.


“Pemilik dan pengelola usaha juga kami himbau, agar tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya, kami minta mereka mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” Tegas Kapolsek.


Pendisiplinan Protokol Kesehatan memang terus digencarkan oleh Personel Polsek Sungai Pinang, menjaga warga masyarakat dari paparan virus Covid-19 dan mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan yang kerap masih dilanggar oleh sebagian warga.


“Pemberlakuan PPKM Level 2 masih diberlakukan berdasarkan instruksi Walikota Samarinda No. 14 Tahun 2021, untuk itu kami imbau baik pemilik dan pengelola tempat usaha keramaian, serta pera pengunjung agar taat dan mematuhinya, Jangan karena level PPKM turun lalu kita lengah. Harus tetap taati protokol kesehatan, minimal selalu pakai masker dan jaga jarak pada saat berada di tempat-tempat keramaian (Publik),” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...