Jumat, 19 November 2021

GOTONG ROYONG PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG BERSAMA WARGA WUJUDKAN LINGKUNGAN BERSIH

 

Polsek Sungai Pinang - Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang berada di Jalan A.M. Sangaji, RT. 06, Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang sudah ditutup. Warga bisa membuang sampah di TPS lain.


Lurah Bandara, Nor Ilham menjelaskan penutupan dan pemindahan TPS bertujuan untuk mengurangi kekumuhan terutama di jalan protokol sebagai perwajahan Kota Samarinda. Sebagai gantinya, pemerintah mengusahakan lokasi TPS yang lebih luas dan memadai.


Untuk menimbulkan kesan indah dan sehat. Kelurahan bersama LPM, FKPM, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bergotong royong untuk mempercantik lokasi eks TPS, Jumat (19/11/2021).


Di sekitar area Eks TPS di pasang tanaman hias. Diharapkan warga tidak lagi membuang sampah di lokasi TPS yang ditutup. 


“Secara resmi TPS ini tutup. Selanjutnya warga bisa membuang sampah di TPS yang ada di Jalan Rajawali Dalam,” tegas Ilham. 


Selain pemindahan TPS, pihaknya tetap meminta warga untuk mentaati aturan jam membuang sampah antara pukul 18.00 Wita hingga 06.00 Wita setiap harinya. Terkhusus TPS yang telah ditutup, pihak kelurahan akan tetap melakukan pengawasan bersama RT setempat. 


“Jika ada pelanggar maka bisa dilakukan peneguran langsung. Dan kami juga meminta warga sekitar untuk bersama-sama mengawasi dan menegur pelanggar,” Sambung Babinkamtibmas Kelurahan Bandara, Bripka Achmad Saudi.


Bripka Achmad Saudi mengajak masyarakat di wilayah Kelurahan Bandara agar mematuhi peraturan prihal membuang sampah demi dan mengimbau kepada warga, agar rutin membersihkan lingkungan sekitar warga bermukim.


“Tidak hanya tentang prokes saja, menjaga kebersihan lingkungan ditengah masa pandemi ini pun juga penting, bagaimana kita ingin sehat jika lingkungan sekitar kita sendiri kotor,” Tambah Bripka Achmad Saudi.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., turut menanggapi giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya, dirinya mengatakan “Tugas Bhabinkamtibmas selain menjaga stabilitas Kamtibmas adalah membina masyarakat dibawah naungannya. Ditengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kebersihan lingkungan dengan mengajak warga binaan termasuk hal prioritas. Jika lingkungan bersih maka penerapan prokes (protokol kesehatan) diharapkan mampu berjalan beriringan, sehingga diharapkan masyarakat sehat dan terhindar dari ancaman virus Covid-19,” Harap Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...