Senin, 29 November 2021

DUKUNG HERD IMMUNITY DI KALANGAN PELAJAR, POLSEK SUNGAI PINANG AMANKAN GIAT VAKSINASI

 

Polsek Sungai Pinang - Mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat,  vaksinasi massal kepada komunitas pelajar terus digencarkan. Bertempat di SMK Negeri 5 Samarinda Jalan K.H. Wahid Hasim, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara Samarinda, sebanyak 720 dosis vaksin dosis ke 2 (dua) disiapkan bagi para pelajar, Senin (29/11/2021).


Dalam Vaksinasi kali ini, vaksinator yang bertugas dari tim PKM (Puskesmas) Bantuas, PKM Sempaja, dan PKM Trauma Center dengan menggunakan vaksin Jenis Pfizer. Seperti dalam giat vaksinasi dosis 1 sebelum di vaksin terlebih dulu pelajar melakukan skrining kesehatan kemudian pemberian vaksin dan terakhir observasi. 


Personel dari Polsek Sungai Pinang turun meninjau dan mengamankan jalannya vaksinasi yang di gagas pihak sekolah bekerjasama dengan BIN (Badan Intelijen Negara), Dinkes Kota Samarinda dan Disdik Prov. Kaltim, sebagai upaya bersama mengendalikan pandemi Covid-19.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Selatan, Aiptu M. Sofyan mengatakan, “Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa adanya kendala, para pelajar dengan tertib mengikuti jalannya vaksinasi,” Ucapnya.


Selain mengamankan jalannya Vaksinasi, Personel Polsek Sungai Pinang yang bertugas turut menghimbau para pelajar yang hadir untuk menerima vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, dan menjaga jarak selama vaksinasi berlangsung.


“Yang kami sampaikan kepada pelajar pada hari ini, kami harapkan bisa disampaikan kembali ke keluarga dan lingkungan dimana pelajar tersebut tinggal, dimana ajakan ketaatan prokes (protokol kesehatan) wajib diterapkan selama masa pandemi Covid-19,” Terang Aiptu M. Sofyan.


Pengamanan dan peninjauan vaksinasi merupakan wujud kepedulian Polri guna mendukung program pemerintah dengan percepatan pencapaian target vaksinasi nasional, guna mencapai herd immunity di Negara Republik Indonesia, khususnya Kota Samarinda.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan “Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Samarinda dalam rangka mengendalikan Pandemi Covid-19, demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...