Minggu, 14 November 2021

CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT DAN BERSIH POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKSANAKAN KERJA BAKTI

 

Dalam menjalin sinergi antara Tiga Pilar dan warga masyarakat, Babinkamtibmas kelurahan sungai keledang kecamatan Samarinda Seberang, Aiptu Joko Santoso, SH bersama Babinsa Sertu Hari Purwanto dan Lurah Sungai Keledang, Rahmadi, Spd, Brimob Polda Kaltim Batalyon B Pelopor dengan melibatkan seluruh Ketua Rt se-kelurahan sungai keledang berikut warga masyarakat, Minggu (14/11/21) melaksanakan kerja bakti.


Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan di Jln.  Perumahan Sungai Keledang Mas kelurahan sungai keledang kecamatan Samarinda Seberang.


"Minggu bersih yang digelar oleh Tiga Pilar tersebut merupakan upaya menciptakan lingkungan bersih dan masyarakat yang sehat," terang Joko.


Ditempat yang terpisah, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana SH mengatakan, kegiatan Minggu bersih dilakukan sepanjang jalan tepatnya di jalan menuju Perumahan Sungai Keledang Mas dan lokasi sekitarnya. Kegiatan ini sekaligus untuk menggugah masyarakat, untuk peduli dengan kebersihan lingkungan lebih-lebih di saat musim penghujan ini.


Dalam pelaksanaan Minggu bersih, Tiga Pilar dan warga masyarakat sangat antusias membersihkan sampah, rumput-rumput yang meninggi serta guguran daun di sekitar lokasi dan aliran selokan untuk memperlancar aliran selokan di musim penghujan.


Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah juga mengimbau kepada masyarakat agar saling menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan peduli dengan lingkungan sekitarnya.


“Dengan budaya gotong royong semua pekerjaan seberat apapun akan cepat terselesaikan dan dengan kebersamaan diharapkan mampu memberikan manfaat serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga sinergitas kian kokoh dan semakin solid dalam menunjung kegiatan ke depannya khususnya di wilayah kelurahan sungai keledang,” terang Lurah.


Sementara Wahyu (30) salah satu warga sekitar mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Tiga Pilar yang memprakarsai dan sudah membantu gotong royong. “Semoga ke depannya sinergitas ini semakin solid dan tetap terjaga,” ucap Rahmadi.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...