Selasa, 30 November 2021

BRIPKA SONI MENGAJAK WARGANYA BERKERJASAMA BERANTAS VIRUS CORONA



Memasuki akhir bulan Kesebelas tahun 2021 hingga kini virus corona yang telah melanda bangsa ini belum juga sirna, malahan kita dikejutkan oleh muncul nya varian baru yang merupakan proses mutasi dari virus corona.

Vaksinasi serentak yang dilakukan oleh Pemerintah untuk memberantas virus tersebut juga telah berjalan.

Walaupun anti virus telah ditemukan dan masyarakat telah divaksin, bukan berarti kita meninggalkan protokol kesehatan secara utuh. Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan secara disiplin.

Menyikapi fenomena ini, kita semua harus bersatu berjuang bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut, tidak bisa hanya berpangku tangan melihat keadaan ini,"tutur Soni.

Virus corona (covid-19) penularan sangatlah mudah dan cepat, bisa melalui sentuhan kulit, bersin, cipratan air liur pada saat berbicara, dan lainnya.

Untuk menangkal dan memutuskan mata rantai penularan virus tersebut, cara yang paling efektif dan efisien ada menerapkan protokol kesehatan didalam keseharian.

Untuk itu kita diharuskan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar mampu menangkal hingga memutuskan mata rantai penularan nya.

Dalam mendisiplinkan masyarakat, Polri memerlukan kerjasa yang baik dengan masyarakat, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat di wujudkan.

Kepedulian Polri kepada masyarakat, diwujudkan melalui tindakan nyata dengan menyambangi masyarakat melalui Bhabinkamtibmas masing-masing kelurahan nya. 

Para Babinkamtibmas inilah memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat agar tepat sasaran walaupun personil lainnya juga melaksanakan tugas yang sama namun peran yang berbeda.

Penularan virus corona (covid-19) saat ini grafik nya terus menunjukan penambahan sehingga membuat Babinkamtibmas Kel Sengkotek Kec Loa Janan Ilir Bripka Soni serasa terpanggil untuk menyambangi warga binaannya melalui program Dds (door to door system',) dan memberikan informasi secara detail dan cepat.

Pada sambang kunjung kali ini, Bripka Soni kembali mengingatkan warganya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi belum berakhir. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, secara otomatis kita telah membentengi diri dari penularan virus tersebut.'terangnya.

"Walaupun saat ini terjadi nya penurunan yang signifikan terhadap penderita yang terpapar dan meningkatnya jumlah yang sembuh serta vaksinasi kian gencar namun kita tidak boleh lengah dan lalai. Disiplin prokes harus tetap dipertahankan", pangkas nya.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...