Jumat, 19 November 2021

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA SELATAN TINJAU KEGIATAN VAKSINASI UNTUK MASYARAKAT

 

Polsek Sungai Pinang - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, melalui monitoring penerapan prokes (protokol kesehatan) dalam giat masyarakat terus dilakukan Polsek Sungai Pinang.


Penggunaan masker dan jaga jarak menjadi keharusan, termasuk disaat Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang melakukan peninjauan dan pengamanan Vaksinasi Massal sebanyak 3000 dosis bertempat di Universitas Widyagama, Jalan K.H. Wahid Hasyim Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara.


Aiptu M. Sofyan selaku Bhabinkamtibmas mengimbau kepada petugas Vaksinator, dan warga masyarakat yang datang agar bersama-sama saling menjaga denga taat pada ketentuan prokes selama jalannya giat Vaksinasi.


Dalam giat vaksinasi kali ini, terdapat 10 tim Fasker yang dilibatkan sebagai Vaksinator untuk memberikan Vaksin Covid-19 berjenis Sinovac kepada warga masyarakat Kota Samarinda.


“Warga masyarakat yang datang terlihat sangat antusias, meski target Vaksinasi sebanyak 3000 dosis, optimis target tersebut dapat dicapai, untuk itu kami terus imbau warga masyarakat tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencegah terjadinya kerumunan dalam giat vaksinasi ini,” Ucap Aiptu M. Sofyan.


Hadirnya Bhabinkamtibmas Aiptu M. Sofyan untuk memastikan giat Vaksinasi berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta sesuai dengan penerapan prokes.


Satu persatu warga yang sudah terdata dengan tertib mengikuti program dengan lebih dulu dilakukan screening tes kesehatan, dan diakhiri dengan observasi pasca menerima vaksin, selanjutnya warga dapat kembali ke kediaman masing-masing.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan, “Dengan gencarnya imbauan penerapan prokes kepada masyarakat, serta program Vaksinasi Massal yang diselenggarakan ditambah dukungan dari Personel Polsek Sungai Pinang untuk hadir mengamankan dan memonitoring penerapan prokes, diharpakan pencapaian Herd Immunity (kekebalan kelompok) dapat segera terwujud, pandemi Covid-19 di Kota Samarinda, khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang dapat dikendalikan,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...