Selasa, 05 Oktober 2021

Wakapolresta Samarinda Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-76 Secara Virtual Di Makorem 091/ASN

 

Polresta Samarinda – Upacara peringatan HUT ke-76 TNI berlangsung khidmat. Sama seperti tahun lalu, Upacara kali ini digelar secara virtual mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Selasa, (5/10/21).


Dalam upacara yang digelar di Makorem 091/ASN Kota Samarinda tersebut turut hadir antara lain, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Wisnu Andayana, Dandim 0901/SMD Kolonel inf Oni Kristiyono Goendong, S.H., dan Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K.


Upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di istana negara tersebut juga digelar di masing-masing Kodim se Kalimantan Timur dengan menghadirkan jajaran Muspika setempat.


Dalam amanatnya, Presiden RI menekankan bahwa HUT TNI tidak hanya dirayakan oleh anggota TNI tetapi seluruh rakyat indonesia. Perjalanan panjang TNI sejak masa perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, penjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa Indonesia.


Presiden juga meminta agar TNI Terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dan kesiapsiagaan. Memegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjadikan sinergi sebagai kekuatan membangun negeri membawa Indonesia menjadi negara maju.


Dalam kesempatan ini, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K. menuturkan, sinegritas TNI-Polri di Kota Samarinda tidak perlu diragukan lagi. Dalam setiap kegiatan Percepatan Penanganan Covid-19 dari Operasi Yustisi untuk menegakkan Pelaksanaan Protokol Kesehatan, Bantuan Sosial, dan Vaksin Massal di Wilayah Kota Samarinda hingga penyelesaian masalah selalu dilakukan bersama-sama yang muaranya adalah terciptanya Masyarakat yang Sehat untuk Pemulihan Ekonomi Nasional dan Situasi keamanan yang aman dan kondusif di Kota Samarinda.


“Keluarga besar Polresta Samarinda mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-76,  Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” Ucap AKBP Eko Budiarto.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...