Kamis, 07 Oktober 2021

Tim Kemenpan RB Lakukan Peninjauan Pelayanan Publik di Polresta Samarinda

 

Polresta Samarinda – Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si Menerima Kunjungan Kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Mapolresta Samarinda, Kamis (07/10/21).


Kunjungan Tim Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB dipimpin oleh Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A. dan disambut oleh Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol. Sambas Kurniawan, S.I.K., Kapolresta & Wakapolresta Samarinda serta PJU Polresta Samarinda. Dalam kunjungannya ini, tim meninjau pelayanan publik Polresta Samarinda antara lain Pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM.


Selain itu, tim Menpan RB akan melakukan pengamatan serta penilaian terhadap sarana dan prasarana serta cara Polresta Samarinda untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.


Kapolresta Samarinda menuturkan yang menjadi fokus peninjauan serta penilaian tim Menpan RB yakni Pelayanan Publik Polresta Samarinda, "antara lain kebijakan pelayanan, profesionalisme pelayanan, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta sarana dan prasarana," ucapnya.


"Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan-kesiapan yang dilakukan Polresta Samarinda serta langkah-langkah yang harus diambil untuk meningkatkan Predikat yang telah diperoleh Polresta Samarinda yaitu Zona Integritas WBK dan saat ini Menuju WBBM,” tuturnya.


Kapolresta Samarinda menambahkan melalui kegiatan ini, kita bisa mengetahui langkah apa yang harus di ambil apabila ada yang kurang pada pelayanan yang ada di Polresta Samarinda.


“Dan Alhamdulillah sejauh ini pelayanan publik Polresta Samarinda sudah Baik, dan tentunya tetap akan kita tingkatkan lagi selain bertujuan untuk meningkatkan predikat tersebut, masyarakat juga merasa lebih nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh Polresta Samarinda,” tambahnya.


"Kami atas nama Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Resor Kota Samarinda mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB ini, sesuai dengan arahan dan petunjuk yang diberikan Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A. akan kami laksanakan dan tingkatkan semaksimal mungkin agar Pelayanan Kepolisian benar-benar sesuai dengan yang diharapkan masyarakat dan kita semua," Tutup Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...