Senin, 11 Oktober 2021

SAMBANGI WARGA POLSEK SAMARINDA KOTA SALURKAN PAKET SEMBAKO DAN HIMBAU PROKES

 

Pemantauan pasar secara rutin dilakukan oleh Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, selain untuk mengetahui perkembangan situasi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi covid-19. 


Setiap harinya Bhabinkamtibmas kelurahan Baqa Aiptu Agus. P bersinergi bersama dengan Lurah Baqa Rahman, Babinsa kelurahan Baqa Sertu Saneni menyempatkan diri bersilaturahmi bersama para pedagang di pasar tradisional Baqa Jln. Sultan Hasanuddin kelurahan Baqa kecamatan Samarinda Seberang, Senin pagi (11/10/2021). 


Upaya meningkatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan oleh tiga pilar. melalui metode pendekatan secara humanis, sosialisasi dan edukasi terus digencarkan.


"Perlu kita ketahui bersama, sampai saat ini penyebaran covid-19 masih mengalami peningkatan di beberapa daerah, yang disebabkan oleh kurangnya kepedulian kita untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dan hal tersebut harus kita sadari bersama bahwa tingkat kepatuhan masyarakat belum maksimal dan masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan," terang Lurah.


Lanjutnya, "segala upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum mentaati protokol kesehatan".


"Tindakan pencegahan harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dan harus betul-betul menerapkan apa yang telah Pemerintah anjurkan. Jika warga sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan dapat diakhiri," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...