Sabtu, 16 Oktober 2021

GEBER IKA UNMUL BESERTA POLTEKKES KALTIM GELAR VAKSINASI MASSAL, POLSEK SUNGAI PINANG BERIKAN PENGAMANAN

 

Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang ditempatkan di sekitar Gedung Convention Hall Samarinda Jln. K.H. Wahid Hasyim Kel. Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara.


Penempatan Personel Kepolisian tersebut untuk mengamankan dan memastikan giat vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh GEBER IKA UNMUL (Gerakan Kebersamaan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman) bekerjasama dengan POLTEKKES KALTIM (Politeknik Kesehatan Kalimantan Timur), Sabtu, (16/10/2021) berjalan dengan aman.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana, S.H. mengatakan “Tujuan pengamanan yang diberikan oleh Personel adalah memastikan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan berjalan dengan aman, tertib dan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Kami sempat menyampaikan imbauan melalui pengeras suara, baik kepada panitia maupun kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi agar tetap menjaga jarak aman dan tidak berkerumun saat menunggu giliran untuk divaksinasi,” Ungkap Kompol Jufri.


Sebanyak 15 Tim Vaksinator dari Poltekkes Kalimantan Timur dilibatkan dalam giat Vaksinasi Massal kali ini, menargetkan 2000 warga masyarakat sesuai dengan jargon yang diusung panitia penyelenggara “Ayo Vaksin Wujudkan Herd Immunity di Kalimantan Timur Menuju Indonesia Tangguh Sehat”.


“Intinya kita pastikan mulai tahap registrasi, screnning, pemberian vaksin dan observasi semua berjalan dengan lancar, dan tentunya tetap berpedoman kepada 5M penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada saat giat Vaksinasi diselenggarakan,” Singkat Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...