Selasa, 19 Oktober 2021

POLSEK SUNGAI PINANG TURUT AMANKAN GIAT VAKSINASI DOSIS 2 ALUMNI AKPOL 1997

 

Polsek Sungai Pinang - Vaksinasi Massal Covid-19 dosis 2 yang di prakarsai Alumni Akpol 1997 kembali dilaksanakan di Buddhist Centre Samarinda. Vaksinasi kali ini menargetkan 2200 warga masyarakat dengan jenis Vaksin Sinovac.


Untuk itu demi menjamin kelancaran dan keamanan jalannya Vaksinasi serta memonitoring penerapan protokol kesehatan, Puluhan Personel Kepolisian dari Polresta Samarinda dan Polsek Sungai Pinang kembali diturunkan.


Personel Polresta Samarinda dan para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, membantu mengarahkan setiap warga masyarakat melalui tahap demi tahap vaksinasi yang diantaranya pendaftaran, screening, pemberian injeksi vaksinasi oleh Vaksinator serta observasi setelah warga menerima vaksinasi.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana, S.H. yang memimpin jalannya pengamanan mengatakan “Pengamanan diberikan dalam rangka memastikan kelancaran giat Vaksinasi serta Personel yang melakukan pengamanan turut memonitoring penerapan protokol kesehatan secara ketat selama berjalannya giat Vaksinasi tersebut, namun tidak hanya itu saja, kehadiran Personel juga membantu masyarakat untuk diarahkan melalui tahapan-tahapan hingga Vaksinasi diberikan, Terang Kompol Jufri.


Terdapat 7 Tim Vaksinator terdiri dari Bid Dokkes Polresta Samarinda, PKM Temindung, PKM Segiri, PKM Lempake, PKM Trauma Centre, PKM Sidomulyo, dan PKM Makroman.


Kendati demikian, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. juga mengingatkan bahwa meskipun saat ini Vaksinasi Massal gencar dilaksanakan, Masyarakat tetap diimbau agar tetap taat pada penerapan protokol kesehatan, kita semua jangan sampai lengah terhadap ancaman penyebaran Covid-19,” Pinta Kompol Jufri.


“Dalam pengamanan dan monitoring giat Vaksinasi ini kita wajib saling mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat disetiap proses tahapan mulai dari pendaftaran, skrining, pemberian vaksin serta observasi setelah vaksinasi, jangan sampai kita semua lengah, yang seharusnya kita mencegah malah menambah jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19.” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...