Rabu, 13 Oktober 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG AMANKAN GIAT VAKSINASI TERAPKAN SOP PROKES

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk pelajar, baik tingkat sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas di Kota Samarinda terus digencarkan.


"Upaya Pemerintah Kota Samarinda, serta pihak lainnya untuk mempercepat vaksinasi bagi pelajar, harus kita dukung," kata Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH, Rabu (13/10/2021).


Pelaksanaan vaksinasi massal terhadap pelajar kali ini di selenggarakan di SMPN 8 Jln. SMPN 8 kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.


Target siswa yang akan di vaksin saat ini mencapai 1300 orang. Untuk vaksin yang digunakan jenis Pfizer. Dalam mendukung vaksinasi terhadap pelajar, Puskesmas Lempake mengirimkan 2 tim vaksinisator berjumlah 20 orang, Puskesmas Sungai Siring mengirimkan 2 tim vaksinisator berjumlah 20 orang dan Trauma Center mengirimkan 2 tim vaksinisator sebanyak 10 orang.


Menurut nya, perlunya percepatan vaksinasi bagi pelajar ini bukanlah tanpa sebab, mengingat situasi saat ini telah dimulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah-sekolah.


"Secara umun vaksinasi bagi pelajar ini menjadi syarat ketika sekolah ingin menerapkan PTM, Vaksin pelajar ini dimulai dari anak usia 12 tahun ke atas," jelasnya.


Dengan sudah divaksinnya anak didik sambung, paling tidak dapat memberi ketenangan dan rasa nyaman bagi para orangtua untuk mendukung anaknya mengikuti PTM.


Kembali terkait percepatan vaksinasi pelajar ini, maka Made mengharapkan adanya keseimbangan dalam pemberian vaksin covid-19. Baik itu vaksin dosis satu, maupun vaksin dosis dua.


Sementara itu di tengah kondisi pandemi saat ini, untuk memutuskan bisa tidaknya penerapanan PTM, harus dengan kehati-hatian. Terutama mengedepankan kesiapan matang. Termasuk kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.


"Termasuk syarat lainnya yang harus dipersiapkan, yakni guru, orangtua peserta didik dan juga peserta didik itu sendiri harus sudah divaksin secara merata," kata Made.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...