Sabtu, 16 Oktober 2021

POLSEK KP SAMARINDA MONITORING DAN AMANKAN GIAT VAKSINASI TENAGA KERJA BONGKAR MUAT

 

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan pengamanan vaksin kepada para tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Komura dan warga sekitar, Vaksinasi dosis ke 2 dengan jumlah peserta yang terdaftar 270 orang, yang bertempat di kantor TKBM Komura Jl. Yos Sudarso Samarinda, Sabtu (16/10/2021).


Para pekerja sangat rentan tertular penyebaran Virus Covid-19, karena selain berhubungan dengan warga sekitar juga berhubungan kerja dari luar negeri, sehingga kegiatan vaksinasi dilakukan agar kegiatan ekonomi tetap berjalan di masa pandemi.


"Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Anggga Indarta, S.I.K., melalui Kanit Rekrim Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Ipda Harwanto, SE, mengatakan, Pelabuhan Samarinda merupakan salah satu pelabuhan untuk transportasi kapal laut baik penumpang maupun barang, kegiatan Vaksinasi dengan sasaran para TKBM dan warga sekitar dengan target 270 orang untuk Dosis ke 2, jenis vaksin Sinovac.


Para pekerja bongkar muat barang di pelabuhan ini rentan untuk tertular virus Covid-19, maka guna menghambat penyebaran virus Covid-19 dilakukan vaksinasi di kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) KOMURA Jl. Yos Sudarso," kata Ipda Harwanto.


Ipda Harwanto, menambahkan, Paling penting setelah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M. Dengan cara ini dapat memutus penyebaran Covid-19 di tengah pandemi. Semoga dengan vaksinasi ini juga merupakan salah satu langkah percepatan memutuskan Covid-19,“ Ucap Ipda Harwanto, SE.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...