Kamis, 07 Oktober 2021

Peringati HUT TNI KE-76, Kapolresta Samarinda Apresiasi Gelaran Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial

 

Polresta Samarinda – Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K. dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si. Hadiri Kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Berbagi Sembako Dalam Rangka HUT Ke-76 TNI di Lecture Theater Universitas Mulawarman Samarinda, Kamis (7/10/21).


Dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 Kodam VI/Mulawarman melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Provinsi    Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara dengan target 20.000 dosis, dengan realisasi sampai dengan saat ini 9.500 dosis. Khusus untuk Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 10.000 dosis, dan pada hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 5.000 dosis, yang pelaksanaannya akan dibagi di 2 tempat, yaitu di Universitas Mulawarman sebanyak 3.000 dosis dan di Universitas 17 Agustus Samarinda sebanyak 2.000 dosis dengan sasaran penerima vaksin adalah para Mahasiswa, Pelajar Sekolah dan Lansia.


Untuk Bhakti Sosial dilaksanakan pembagian 3.000 Paket Sembako kepada masyarakat yang akan didistribusikan oleh para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas serta tukang ojek. Hal ini sebagai  bentuk kepedulian dan upaya TNI untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, serta wujud empati dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.


Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K., yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, Kegiatan ini sebagai wujud Sinergitas Pemerintah, TNI dan Polri khususnya di Kalimantan Timur dalam mendukung Program Pemerintah mengejar target Akselerasi Vaksinasi Nasional untuk menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat.


Pada kesempatan ini pula Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si. menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dan Berbagi Sembako kepada masyarakat.


“Kami sangat mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin dan bakti sosial ini, dengan bertemakan Mulawarman Peduli. Mudah-mudahan bisa berjalan terus berlanjut serta bisa menciptakan herd immunity,” Ucapnya.


"Dan tentunya Keluarga Besar Polri mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-76, Semoga semakin Sukses dan Jaya Selalu. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang," Tambahnya.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...