Kamis, 28 Oktober 2021

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 93, KAPOLRESTA SAMARINDA MENGAJAK PEMUDA PEMUDI UNTUK BERKARYA SALING MENJAGA HARKAMTIBMAS

 

SAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K. M.Si. menghadiri upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor UPTD Pengelolaan Prasarana Olahraga (PPO) Dispora Prov. Kaltim Jl. K.H. Wahid Hasyim Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (28/10/2021).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut Asisten I Pemprov Kaltim Dr. H. M. Jauhar Efendi, M.Si. yang membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.


“ Hari Sumpah Pemuda ke- 93 kali ini mengambil tema ” Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh “, untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda,” ujarnya.


Dikatakan bahwa Pada era pemuda saat ini dihadapkan oleh tantangan teknologi. Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. 


Pasalnya, di satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.


Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif, mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K. M.Si. berharap bahwa di era tekhnologi saat ini pemuda pemudi harus memiliki karakter yang tangguh seperti karakter moral dan karakter kinerja, artinya pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.


"Serta mengajak pemuda-pemudi untuk berkarya saling menjaga harkamtibmas yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 untuk Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujar Kapolresta.


Setelah upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama para Muspida sekaligus silaturahmi dengan para peserta upacara yang hadir agar lebih terjalin rasa persatuan, persaudaraan dan keakraban.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...