Jumat, 29 Oktober 2021

PASTIKAN AMAN DAN KONDUSIF, POLSEK SAMARINDA SEBERANG TINJAU PELAKSANAAN VAKSIN MASSAL

 

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH kembali menerjunkan Babinkamtibmas kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir, Aiptu Suwandi untuk melaksanakan pengamanan vaksinasi di halaman kantor Kelurahan Tani Aman Jln. HM. Rifaddin kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir, Jum'at (29/10/21) yang bersinergi bersama Babinsa Serma Umar


Untuk tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksin adalah dari klinik trauma center dengan jenis vaksinnya adalah Sinovac dosis pertama tahap ke-2 dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang namun yang berhasil di vaksin hanya 238 orang.


Meskipun di guyur hujan, tetap banyak pengunjungnya, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan Protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.


Disampaikan Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH, kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang mana pelaksanaan vaksin tersebut dilaksanakan untuk menangkal tertular covid-19.


"Jumlah masyarakat yang mengikuti giat vaksinasi tersebut sebanyak 250 orang namun yang berhasil di vaksin hanya 238 orang".


Kompol Made Anwara SH menjelaskan, bahwa serangkaian agenda vaksinasi di kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir dilakukan untuk membantu percepatan target vaksinasi dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kota Samarinda, untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).


” Kami berharap seluruh masyarakat di wilayah kecamatan Samarinda Seberang maupun di wilayah kecamatan Loa Janan Ilir dapat menerima vaksin ".

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...