Selasa, 12 Oktober 2021

KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG TINJAU LANGSUNG GIAT VAKSINASI PELAJAR KOTA SAMARINDA

Seluruh Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 04 yang berlokasi di Jln. KH. Harun Nafsi kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir pagi ini, Selasa (12/10/21) mulai berdatangan untuk mengikuti vaksinasi massal terhadap Pelajar, Guru dan masyarakat. Hal ini dilakukan agar pelajar, Guru dan masyarakat di wilayah itu tidak terpapar Covid-19.


"Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut di prakarsai oleh Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda. Selain siswa SMA N 04, juga ada beberapa sekolah yang ikut melaksanakan vaksin massal di SMA N 04 dengan vaksin jenis Pfizer," kata Bhabinkamtibmas kelurahan Rapak Dalam Aiptu Nurwachid.


"Untuk peserta vaksin pelajar di SMA N 04 ditambah Guru-guru serta masyarakat di perkirakan mencapai total sekitar 1500 orang, dengan vaksinisator terdiri dari:

- Puskesmas Sungai Kapih : 10 orang

- Puskesmas Bukuan : 10 orang

- Puskesmas Lempake : 10 orang

- Puskesmas Samarinda Kota : 10 orang

- Puskesmas Temindung : 10 orang

- Puskesmas Karang Asam : 10 orang".


Saat ini, proses belajar tatap muka sudah terlaksana secara bertahap walaupun belum 100% karena situasi dan kondisi yang memang tidak memungkinkan untuk dilakukan mengingat masih dalam masa pandemi.


"Tentunya harapan kita semua bahwa dengan dilakukan vaksinasi massal terhadap seluruh masyarakat Indonesia merupakan salah satu wujud dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona dan wabah ini dapat terkendali. Tapi yang harus diingat dan diperhatikan adalah walaupun sudah di vaksin, kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan".

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...