Selasa, 12 Oktober 2021

Kapolresta Samarinda Hadiri Grand Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GERNAS-BBI) Kalimantan Timur

 

Kapolresta Samarinda Hadiri Grand Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GERNAS-BBI) Kalimantan Timur, Bertempat di Samarinda Convention Hall, Selasa (12/10/2021).


Dalam kegiatan Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang bertemakan Percaya Desa Karena Desa Bisa ini turut hadir Tamu Undangan, Jend. TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. (Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia), DR. Hj. Ida Fauziah, M.Si. (Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia), Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd. (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia), DR. Jerry Sambuaga (Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia), Budi Hartawan S.E., MA (Dirjen Binalavotas Kemenker RI), Dra. Indah Anggoro Putri (Dirjen Pembina Industri dan Jamsos), Perry Warjiyo S.E., MSc., Ph.D (Gubernur Bank Indonesia) dan Nicke Widyawati (Direktur Utama Pertamina).


Hadir pula Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Samarinda, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. (Gubernur Provinsi Kalimantan Timur), Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. (Danrem 091/ASN), Drs. Makmur H.A.P.K., M.M (Ketua DPRD Prov Kaltim), Arih Frananta Filifus Sembiring, S.IP (Kepala Dinas Perhubungan Prov Kaltim), Suroto, S.H. (Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Prov Kaltim), Dra. Sri Wahyuni, M.PP. (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Kaltim), H. M. Yadi Robyan Noor, S. E., M.TP. (Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov Kaltim), Ir. H. Rusmadi, M.S., Ph.D. (Wakil Walikota Samarinda), Drs. Edi Damansyah, M.Si (Bupati Kutai Kartanegara), Hj. Najirah, S.E. (Wakil Walikota Bontang) dan Kombes Pol. Arif Budiman,S.I.K., M.Si. (Kapolresta Samarinda).


Dalam sambutannya Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. (Gubernur Provinsi Kalimantan Timur) Mengucapkan selamat datang kepada bapak Menteri dan ibuk Menteri beserta semua tamu undangan yang hadir di Kalimantan Timur. Perlunya sinergitas dan kerja sama untuk dapat mencintai dan memanfaatkan produk - produk buatan Indonesia.


"Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kaltim mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dari bapak Luhut sebagai Ketua GERNAS BBI. Kedatangan bapak Menteri dan ibu Menteri adalah sebagai wujud dukungan dan semangat untuk Kaltim sebagai calon IKN dan bapak Menteri kita adalah pejuang pembahasan UU IKN sehingga kami mengucapkan terimakasih atas semua perjuangannya," ucap Dr. Ir. Isran.


Sebagai penutup sambutan dari Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. (Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia) Mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir di convention hall samarinda. Backbone kita ada di UMKM jadi jangan dilihat sebelah mata. Harus dilihat dan telaten satu persatu UMKM agar berkembang di 2024.


"GERNAS BBI terkait dengan membuka lapangan kerja dan hal ini di gagas oleh Presiden RI, kita harus bersyukur dan semangat karena ini proyek nasional gerakan nasional dan harus kita sukseskan. Mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kaltim atas semangatnya dan kepada penggerak aplikasi e-commerce harus terus dikembangkan, do your best," pungkas Jend TNI (Purn) Luhut.


Sementara itu Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K., M.Si, mengatakan dengan mamanfatkan potensi SDM yang tersedia dan dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai, maka hasil produk lokal khususnya UMKM, akan mempunyai daya saing yang kuat dalam merebut pangsa pasar, dan untuk para UMKM dikota samarinda harus tetap menjaga kesehatan dan harus melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, ujar Kombes Pol. Arif.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...