Senin, 04 Oktober 2021

GIAT CIPKON POLSEK SUNGAI PINANG DAN TIM GABUNGAN HIMBAU PROKES DI AREA PUBLIK


Polsek Sungai Pinang - Pengecekan suhu tubuh di barengi imbauan tentang protokol kesehatan (prokes) menjadi tugas utama tim Satgas Kecamatan Sungai Pinang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona di wilayahnya. 


Tak henti tim terdiri Polsekta Sungai Pinang, Koramil 0901-02/Sungai Pinang, FKPM SPD dan kecamatan Sungai Pinang berkeliling ke sejumlah lokasi ramai di akhir pekan, Sabtu (02/10/2021) malam


Satu persatu usaha disepanjang Jalan Gatot Subroto, AM Sangaji, A Yani dan Di Pandjaitan seperti kafe, warung makan hingga bilyar disatroni petugas. Usai melaksanakan apel singkat di Mapolsek Sungai Pinang sekitar pukul 21.00 Wita. 


Dari hasil operasi yang dilakukan, para pengunjung memiliki suhu tubuh normal antara 34-36 derajat. Meski begitu, ada saja warga yang tidak taat prokes terutama jaga jarak. 


"Langsung kami tindak dengan teguran sembari mengingatkan kembali bahaya Covid-19," kata Kapolsek Sungai Pinang kompol Muhammaf Jufri Rana, S.H. 


Untuk pemilik kafe dan pedagang,  petugas meminta untuk mengikuti intruksi walikota nomer 9 tahun 2021. Meski saat ini Kecamatan Sungai Pinang sudah berada di level kuning sesuai rillist dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda. jufri mengingatkan warga untuk tetap waspada. Sebab, ancaman Covid-19 nyata dan telah menelan ribuan jiwa di Kota Tepian. 


"Jangan karena level PPKM turun lalu kita lengah. Harus tetap taati prokes minimal selalu pakai masker dan jaga jarak," pinta Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...