Sabtu, 23 Oktober 2021

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

 

SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah Kota Samarinda.


Patroli Satuan Samapta Polresta Samarinda terjun langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga di Perumahan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (23/10/2021).


Selain melaksanakan tugas pokoknya sehari-sehari, Patroli Sat Samapta melakukan giat sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Pada kesempatan kali ini Patroli Sat Samapta menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Perumahan Bengkuring.


"Terpantau banjir saat ini di wilayah Perumahan Bengkuring Komplek Terong setinggi paha orang dewasa dan informasi dari warga sekitar, banjir berangsur-angsur menurun," Ucap Danru Patroli Sat Samapta Aipda M. Hutasoit.


Patroli Sat Samapta memberikan bantuan dengan membagikan ratusan bungkus makanan siap saji secara langsung door to door kepada warga yang terdampak banjir di Perumahan Bengkuring.


Sementara itu Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.Si. mengatakan anggota Polresta Samarinda diterjunkan langsung untuk memberikan pertolongan kepada warga yang terkena musibah banjir.


"Pada hari ini, Patroli Sat Samapta memberikan 100 bungkus makanan yang siap dikonsumsi untuk warga Perumahan Bengkuring," Ucap Kombes Pol. Arif.


"Tidak hanya itu, Sebagai bentuk Perlindungan, pengayoman dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, Polresta Samarinda juga memfasilitasi warga terdampak banjir yang ingin keluar masuk Perumahan dengan menggunakan perahu," tambahnya.


“Kami berharap, pemberian makanan dan bantuan perahu ini dapat membantu serta meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah banjir yang melanda sebagian kota samarinda,” Imbuh Kombes Pol. Arif.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...