Jumat, 22 Oktober 2021

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA TIMUR DAN SAT SAMAPTA POLRESTA SAMARINDA, BAGIKAN MAKANAN SIAP SANTAP UNTUK KORBAN BANJIR

 

Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kel. Sempaja Timur Bripka Adi Kurniawan Wahid beserta Personel Sat Samapta Polresta Samarinda bersiaga di Posko Penanggulangan Banjir Pemda, TNI-Polri.


Demi memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak serta menjadi korban banjir di kawasan Bengkuring dimana air yang menggenang di sebagai wilayah hingga mencapai dada orang dewasa, serta merendam ratusan rumah warga.


Untuk itu sebagai bentuk kepedulian bersama Personel Sat Samapta Polresta Samarinda Bripka Adi Kurniawan Wahid melaksanakan Patroli dan membagikan makanan siap santap kepada warga korban banjir terutama yang masih bertahan di rumah masing-masing di kawasan Bengkuring, Jumat (22/10)


“Selaku Bhabinkamtibmas setempat yang telah bersiaga sejak awal musibah banjir yang melanda warga tentunya turut merasakan kesulitan warga yang menjadi korban banjir, untuk itu mulai pagi hingga malam hari beserta Personel Sat Samapta Polresta Samarinda, Babinsa Sempaja Timur Serka Sultan, kami melakukan Patroli, serta membagikan ratusan makanan siap santap untuk masyarakat korban baniir,” Ucap Bripka Adi


“Kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terutama terhadap aliran listrik peralatan elektronik agar diamankan atau bagi  dipadamkan selama air masih belum surut, serta awasi putra putrinya jangan sampai bermain di genangan air maupun disekitarnya mengingat ketinggian air berkisar dari betis hingga dada orang dewasa, akan sangat berbahaya bagi keselamatan,” Pinta Adi.


Warga masyarakat yang mendapat bantuan makanan siap santap sangat mengapresiasi kinerja dari Bhabinkamtibmas beserta Personel Sat Samapta Polresta Samarinda, karena menurut warga makanan siap santap merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi warga ditengah musibah banjir yang melanda kawasan Bengkuring Kel. Sempaja Timur.

“Kami pak sangat senang melihat bapak-bapak datang pakai perahu karet membawakan kami nasi bungkus, karena ditengah banjir kami tidak bisa memasak,” Ucap salah satu warga.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana, S.H. mengatakan “Kita berharap masyarakat di kawasan terdampak banjir dapat tabah dan sabar menghadapi musibah yang kerap kali melanda warga di Kel. Sempaja Timur terutama disaat Kota Samarinda sedang dilanda hujan dengan intensitas yang tinggi, diharapkan pula masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan karena tidak dapat dipungkiri kita semua masih berada ditengah-tengah masa pandemi Covid-19, Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...