Senin, 04 Oktober 2021

BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SALURKAN BANSOS UPAYA BANTU PEREKONOMIAN WARGA

 

Polsek Sungai Pinang - Penurunan Kasus Penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Samarinda Utara Kelurahan Lempake, tidak menyurutkan Aipda Winarto selaku Bhabinkamtibmas untuk terus membantu warga masyarakat yang dibinanya.


Hal ini dilakukan melalui penyaluran bantuan sosial yang kembali disalurkan oleh dirinya guna membantu masyarakat di wilayah Kelurahan Lempake yang dinilai kurang mampu serta terdampak Pandemi dan pemberlakuan PPKM, Senin (04/10/2021).


Bantuan sosial berupa beras langsung diserahkan kepada bapak Mujiono warga muang dalam RT. 33, yang mana bantuan sosial tersebut diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan bapak Mujiono selaku warga terdampak Pandemi.


Aipda Winarto mengatakan “Selain mengingatkan masyarakat tentang Kamtibmas, serta ketaatan terhadap penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, kami rutin menyalurkan bantuan sosial dimana kami mengutamakan kepentingan masyarakat yang saat ini terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan,” Terangnya.


Sementara, bapak Mujiono (52) merasa senang karena Bhabinkamtibmas masih memperhatikan masyarakat seperti dirinya, “Saya hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih kepada siapa saja yang terlibat didalam penyaluran bantuan ini, terutama Bhabinkamtibmas kami yang masih perhatian kepada warga seperti diri saya yang telah mengantarkan dan memberikan langsung kepada saya, dan jujur saya sangat merasa terbantu dengan penyalur bantuan sosial berupa beras apalagi saat ini masih musim Covid,” Ungkapnya.


Di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Penyaluran bantuan sosial yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas merupakan wujud bahwa dimasa Pandemi Covid-19 Polri tetap mengutamakan kepentingan masyarakat, tidak hanya penyampaian imbauan Kamtibmas dan ketaatan Prokes saja, namun untuk membantu mencukupi kebutuhan hidup warga masyarakat kurang mampu dimasa pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM, penyaluran bantuan sosial tetap rutin dilaksanakan, yang diharapkan langsung tetap sasaran,” Singkat Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...