Sabtu, 23 Oktober 2021

BERSAMA YAYASAN PARAMITA FOUNDATION POLSEK SUNGAI PINANG PEDULI KORBAN BANJIR BENGKURING

 

Polsek Sungai Pinang - Kurang lebih sekitar 5 hari warga masyarakat yang berada di kawasan Bengkuring merasakan dampak banjir setelah Senin (18/10) Kota Samarinda diguyur hujan lebat mulai dini hari hingga menjelang sore hari.


Demi rasa kemanusiaan, dan kepedulian terhadap sesama dan khususnya warga masyarakat Bengkuring Kel. Sempaja Timur Kec. Samarinda Utara yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir, Polsek Sungai Pinang bersama Paramita Foundation melaksanakan giat bakti sosial dengan menyambangi Posko Penanggulangan Banjir Pemda, TNI-POLRI yang terletak di Perum. Bengkuring Jln. Bengkuring Raya Kel. Sempaja Timur Kec. Samarinda Utara.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana, S.H. mengatakan, “saat ini warga masyarakat Bengkuring memang menjadi perhatian dari Polsek Sungai Pinang dan kali ini bersama Koramil 0901-02 Sungai Pinang, dan Yayasan Paramita Foundation Buddhist Centre bermaksud menyalurkan bantuan berupa sembako dan juga makanan siap santap untuk warga masyarakat korban banjir” Ungkap Kompol Jufri.


Bantuan berupa sembako diterima oleh Bapak Erwin selaku Ketua Relawan Katana yang turut serta mengawaki Posko Penanggulangan Banjir Pemda, TNI-POLRI.


“Sembako sudah kami terima dan akan diolah melalui dapur umum, menjadi makanan siap santap untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir baik yang masih bertahan di rumah maupun yang saat ini mengungsi di Masjid Al-Muhajirin sampai musibah banjir ini mereda,” Ucap Erwin


Setelah melaksanakan penyaluran sembako di Posko Penanggulangan Banjir, Personel Polsek Sungai Pinang, Koramil beserta perwakilan dari Yayasan Paramita Foundation segera menyalurkan makanan siap santap dengan menggunakan perahu karet mengitari kawasan Bengkuring yang dilanda banjir, dimana genangan air bervariasi mulai dari selutut orang dewasa hingga dada orang dewasa.


Warga masyarakat terlihat sangat antusias dikarenakan masih banyak yang peduli terhadap diri mereka yang terkena musibah banjir hampir setiap tahunnya.


“Kita semua berharap warga masyarakat Bengkuring dapat terbantu dengan adanya giat bakti sosial kita laksanakan bersama TNI dan Yayasan Paramita Foundation, melalui penyaluran sembako hingga makanan siap santap langsung kepada warga korban banjir, semoga genangan air segera surut dan cuaca mendukung agar warga tidak lagi kesulitan,” Harap Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...