Selasa, 26 Oktober 2021

31 TAHUN MENGABDI UNTUK NEGERI, ALUMNI AKABRI 1990 GELAR VAKSINASI MASSAL DI BUDDHIST CENTRE SAMARINDA

 

Polsek Sungai Pinang - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, 31 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Alumni Akabri 1990 seluruh Indonesia, menggelar Vaksinasi Massal, diantaranya di Kota Samarinda Kalimantan Timur.


Vaksinasi Massal terhadap 1.500 masyarakat umum, digelar di Buddhist Centre Samarinda, Jln. D.I. Panjaitan Kel. Mugirejo Kec. Sungai Pinang, Rabu (26/10).


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol M. Jufri Rana, S.H. yang memimpin jalannya pengamanan mengatakan, “Kita pastikan jalannya Vaksinasi tahap pertama ini aman dan kondusif, dengan menempatkan Personel Polsek Sungai Pinang, bersinergi bersama Polwan dan Personel Sat Samapta Polresta Samarinda,” Ungkap Kompol Jufri.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Buddhist Centre Samarinda merupakan wujud kepedulian Alumni Akabri 1990 yang mengabdi untuk negeri, guna mendukung program pemerintah dengan percepatan pencapaian target vaksinasi nasional, guna mencapai herd immunity di Negara Republik Indonesia, khususnya Kota Samarinda.


Kapolsek Sungai Pinang menambahkan, “bagi masyarakat Samarinda yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama, agar segera melaksanakan Vaksinasi di lokasi yang telah disediakan. “Agar kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Samarinda segera tercapai dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Harap Kompol Jufri.


Selain mengamankan jalannya Vaksinasi, Personel Pengamanan baik dari Polsek, maupun Polresta Samarinda bertugas untuk menghimbau masyarakat yang telah hadir untuk melaksanakan vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).


Dalam Vaksinasi kali ini, vaksinator yang bertugas yakni tim Bid Dokkes Polresta Samarinda, PKM (Puskesmas) Segiri, Wonorejo, dan Trauma Centre dengan menggunakan Vaksin Jenis Pfizer.


Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, Ketua Buddhist Centre Samarinda Pandita Hendri Suwito, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arief Budiman, S.I.K., M.Si, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K., didampingi Kabagops Polresta Samarinda Kompol A. Andi S., S.H., S.I.K., M.M., dan Kasat Intel Polresta Samarinda Kompol Okky Aryanto turut serta hadir meninjau jalannya Vaksinasi yang di gagas oleh Alumni Akabri 1990, sebagai bentuk apresiasi atas upaya bersama mengendalikan Pandemi Covid-19.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...