Senin, 13 September 2021

Wakapolresta Samarinda Hadiri Pembukaan Program Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 di Wilayah Kota Samarinda

 

Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K. Hadiri Pembukaan Program Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 di Wilayah Kota Samarinda, bertempat di Hotel Mercure Jl. Mulawarman Kel. Pelabuhan Kec. Samarinda Kota, Senin (13/09/2021).


Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si. (Wagub Kaltim), Andre Rahadian (Ketua Bid Koordinasi Relawan Satgas Covid-19 Nasional), Firza Gozalba (Ketua Destana Direktorat Kesiapsiagaan BNPB Nasional), Kol Inf. Oni Kritiono Guendong, SH (Dandim 0901/Smd), Yudha Pranoto (Kalak BPBD Prov Kaltim), Anis Siswantini, S.Kom, M.Si (Camat Samarinda Kota) dan Hambali (Kalak BPBD Samarinda) serta Tamu undangan dan para relawan.


Dalam sambutannya Andre Rahadian (Ketua Bid Koordinasi Relawan Satgas Covid-19 Nasional) menyampaikan bahwa Sejak awal kita semua sudah menjadi relawan dan pada hari ini kita berkumpul untuk lebih paham dalam membangun jaringan agar siap bekerja bersama-sama.


"Hadirin yang ada di sini akan menentukan kebijakan Provinsi Kalimantan Timur karena sebagai contoh penanganan covid 19, apabila semua sudah bergerak maka semua pekerjaan akan terselesaikan," ucapnya.


Pada hari ini tanggal 11 S/D 17 September 2021, akan ada 1000 relawan yang mengikuti kegiatan penggalangan peningkatan kapasitas relawan covid 19 dan pelatihan, setiap hari akan dilakukan pelatihan prokes.


"Saya Ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pada para stackholder dan narasumber untuk menyampaikan materi kepada para relawan yang diharapkan dapat memiliki pemahaman yang benar terkait perilaku di lapangan saat bekerjasama, pungkas Andre Rahardian.


Selanjutnya sambutan dari Firza Gozalba (Ketua Destana Direktorat Kesiapsiagaan BNPB Nasional), "Kami memberikan aspirasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kontribusinya sehingga acara ini dapat terlaksana, Semoga kegiatan kita berjalan dengan lancar dan aktivitas masyarakat di samarinda normal dan tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada relawan," ujarnya.


Kegiatan ini di adakan agar para relawan memiliki pengalaman dalam peningkatan kapasitas relawan covid-19 karena kegiatan telah dilaksanakan dilokasi ke 7 hingga saat ini dan harus diapresiasi. Pentingnya gotong-royong sebagai implementasi apabila saat mulai aksi maka insya Allah pemutusan penyebaran covid-19 bisa cepat kita atasi.


"Pelatihan dan pembekalan relawan ini diberikan agar sebelum turun ke lapangan,  masyarakat tidak takut pada saat memberikan sosialisasi edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan," Imbuh Firza Gozalba.


Sambutan terakhir disampaikan H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si (Wagub Kaltim) sekaligus membuka giat Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 di Wilayah Kota Samarinda dilanjutkan dengan pemukulan Gong.


"Jika ingin Indonesia jaya, kita harus bekerja dengan cinta dan doa karena negara terbentuk berawal mula dari membangun keluarga sehingga memiliki karakter," Ucap Wagub Kaltim.


Belajar dari film Laskar Pelangi kita bisa lihat arti dari keikhlasan dan ketulusan dalam suatu pengabdian sehingga film tersebut merupakan film yang memiliki penonton terbanyak dalam sejarah perfilman Indonesia.


"Saya menceritakan ini sebagai referensi atas ketulusan dan keikhlasan dalam melakukan sesuatu sehingga diperlukan karakter dan karakter diperlukan kerja keras, kerja keras yang dibutuhkan semangat," Tambahnya.


"Saya sangat bangga kepada keluarga besar relawan diwilayah samarinda, atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BNPB Kota Samarinda, BNPB Kutai Kartanegara dan Kalimantan Timur yang mengadakan acara penggalangan dan pelatihan ini dan tentunya terima kasih untuk seluruh relawan," Tutup H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si.


Acara ditutup dengan Penyerahan Rompi Kepada Relawan secara simbolis dan dilanjutkan dengan Foto Bersama.


Pada Kesempatan ini Wakapolresta Samarinda menyampaikan Terima Kasih pula yang sebesar-besarnya Kepada petugas relawan atas dedikasinya selama ini.


"Bersama TNI-Polri, Instansi Terkait dan Relawan menjadi penggerak untuk masyarakat sebagai pemantau kondisi dilapangan, Kita semua memiliki peranan untuk saling mengingatkan, memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada warga masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan di berbagai fasilitas umum," Ucap AKBP Eko.


"Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi kita semua dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan, Terutama memakai masker dengan benar," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...