Rabu, 29 September 2021

TNI-POLRI SAMARINDA SEBERANG GUGAH KESADARAN WARGA PENTINGNYA PROKES MELALUI YUSTISI

 

Petugas gabungan Kota Samarinda di Kepolisian, Satpol-PP, Dishub dan BPBD, TNI, Denpom, Kecamatan, Kelurahan terus gencar sosialisasi kepatuhan penerapan protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, Rabu (29/09/2021).


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH melalui Kanit Binmas Ipda Taufik Hidayat mengatakan, "hal ini dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai peraturan Walikota Samarinda (Perwali) nomor 13 tahun 2021 dan Instruksi Walikota Samarinda No.9 tahun 2021 tentang penerapan PPKM level II.


Kali ini sasarannya adalah warga masyarakat yang melintas di Jln. Sultan Hasanuddin kelurahan Baqa kecamatan Samarinda Seberang tepatnya di simpang tiga kecamatan Samarinda Seberang. 


“Tim operasi memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas di jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus Corona,” kata nya.


Dijelaskan, dalam operasi tersebut petugas gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 100 buah. “Hasil dari kegiatan Operasi Yustisi tersebut, kami masih memberikan teguran lisan,” jelasnya.


Menurut Kapolsek, dalam hasil pantauan di lapangan bahwa masyarakat belum sepenuhnya menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19.


“Pada pelaksanaannya, petugas menyampaikan imbauan-imbauan prokes secara humanis, dan bagi masyarakat yang tidak memakai masker selanjutnya diberikan masker,” pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Abidinsyah, S. Sos. MM ( Camat Samarinda Seberang), Surono, STP (Kasi PPNS Satpol PP Kota Samarinda), Junaidi,S.Ikom (PPNS Satpol PP Kota Smda), Ipda.Taufik Hidayat (Ps. Kanit Binmas Polsek Samarinda Seberang), 7 Pers Polsek Samarinda Seberang, 7 Pers Kodim 0901 Samarinda, 2 Pers Denpom, 17 Pers Satpol PP Kota Samarinda, 3 Pers BPBD Kota Samarinda, 5 Pers staf Kec. Samarinda Seberang.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...