Sabtu, 18 September 2021

TERUS BERJUANG BERSAMA, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG SALURKAN BANTUAN DI LOKASI BANJIR

 

Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang kelurahan Tani Aman Aiptu Suwandi dan Babinkamtibmas kelurahan Simpang Tiga Bripka Eko membagikan nasi bungkus dari dapur umum yang didirikan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu.


Dapur umum yang didirikan oleh relawan dan Bhabinkamtibmas serta kelurahan terus bergerak. Bantuan sembako yang diterima diolah menjadi makanan selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir, Sabtu (18/09/21).


Setiap harinya dapur umum menyiapkan ribuan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat. "Dapur umum di dua kelurahan menyiapkan ribuan nasi bungkus yang nantinya akan dibagikan oleh para relawan kepada masyarakat", terang Suwandi.


Dapur umum yang didirikan oleh Bhabinkamtibmas dan para relawan di dua kelurahan yaitu kelurahan Tani Aman dan kelurahan Simpang Tiga bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat terdampak banjir di tengah situasi sulit pandemi covid-19. Pendirian dapur umum ini dilakukan secara gotong royong, demi kepentingan masyarakat.


"Kita bagikan nasi kotak kepada kelompok masyarakat yang terdampak langsung pandemi seperti pedagang pasar, PKL, tukang becak dan pengemudi ojek daring," katanya.


Peran dapur umum dirasakan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...