Sabtu, 18 September 2021

TEKAN PENYEBARAN COVID-19, POLSEK SUNGAI PINANG PERKETAT PENJAGAAN KENDARAAN

 

Polsek Sungai Pinang - Hingga hari ini Sabtu (18/09/2021), Petugas gabungan Posko Penyekatan Di Perbatasan Kelurahan Sungai Siring dan Muara Badak Kabupaten Kukar masih berjibaku melakukan penyekatan, menghalau masuknya virus Covid-19 ke Kota Samarinda.


Secara teliti Petugas gabungan yang terdiri dari Personel Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang, Satpol PP Kota Samarinda, TNI dan BPBD ketat melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan dan pengecekan kondisi tubuh warga masyarakat yang hendak memasuki Kota Samarinda.


Sebanyak 15 unit R2 dan 30 unit R4 beserta pengemudi dan penumpang diberhentikan dan dilakukan tes suhu tubuh menggunakan thermo gun sejak pukul 08.00 Wita hingga 11.00 Wita, dengan hasil tidak ditemukan warga yang disinyalir terindikasi Covid-19 karena rata-rata suhu tubuh berkisah 35-36° Celcius.


"Meski Pemberlakuan PPKM pada saat ini di Kota Samarinda berada pada Level 3 namun tidak membuat kami kurang waspada, kami tetap memastikan kondisi kesehatan warga layak untuk memasuki Wilayah Kota Samarinda" Ungkap Padal Pos Penyekatan Sungai Siring Iptu Subgjo.


Di tambahkan Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. "Penyekatan akan terus dilakukan meskipun saat ini Pemberlakuan PPKM turun pada Level 3, namun bukan berarti kita harus lengah dan tidak waspada terhadap ancaman laju sebar virus Covid-19, untuk itu Petugas yang tergabung didalam Posko Penyekatan masih melakukan tugas dan tanggung jawabnya dalam upaya melindunginya warga Kota Samarinda" Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...