Rabu, 01 September 2021

TANAH LONGOR MENIMPA RUMAH WARGA, TNI-POLRI SUNGAI KUNJANG SIGAP BANTU WARGA

 

Sungai Kunjang-  Revolusi merupakan salah satu kampung yang ada dikecamatan Lok Bahu yang juga mengalami bencana banjir dan tanah longsor akibat tingginya curah hujan beberapa minggu belakangan ini.


Akibat dari Fenomena tersebut, salah satu rumah warga yang ada wilayah revolusi dihantam tanah longsoran yang berasal dari belakang rumahnya.


Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun yang sangat dikhawatirkan adanya longsor susulan yang dapat membahayakan penghuni rumah tersebut.


Adanya kejadian tanah longsor ini juga dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas Aipda M. Yazid yang mengatakan salah satu rumah di wilayah binaannya diterjang longsoran tanah namun tidak menimbulkan korban jiwa.


Menurut Aipda M. Yazid mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dengan masih tingginya intensitas curah hujan, dia (Bhabinkamtibmas) bersinergi dengan Babinsa beserta warga sekitar membersihkan sisa longsoran tanah yang menimpa rumah maupun menutup akses jalan didekat lokasi kejadian.


“Bersama warga kami bahu membahu dan bergotong royong membersihkan sisa-sisa longsoran tanah yang menimpa salah satu rumah warga dengan menggunakan alat seadanya sambil nenunggu datangnya bantuan alat berat”, sebut Bhabinkamtibmas.


Daerah Revolusi merupakan salah satu wilayah yang cukup rawan bencana akibat Fenomena alam, selain longsor dibeberapa titik juga mengalami keretakan tanah serta beberapa rumah warga juga ada yang kebanjiran.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...