Minggu, 12 September 2021

SIGAP DALAM BENCANA BANJIR, POLRESTA SAMARINDA DIRIKAN TENDA/POS PANTAU DI WILAYAH RAWAN BANJIR

 

Polresta Samarinda– Personil Polresta Samarinda di terjunkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban terdampak banjir di Wilayah Kota Samarinda pada hari Minggu (12/09/2021)


“Debit air terus meninggi sehingga personel Polresta Samarinda melakukan penyisiran ke lokasi banjir untuk membantu warga yang terdampak banjir,” ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK.  M.SI.


Terdapat Beberapa Lokasi di wilayah Kota Samarinda Yang terendam banjir yang cukup parah sehingga banyak rumah warga yang terendam banjir dan juga banyak pengendara yang tidak bisa melanjutkan perjalanan di karenakan akses jalan yang terendam banjir.


“Pada hari ini ada beberapa titik lokasi dan jalan di wilayah kota samarinda terendam banjir yang di akibatkan oleh curah hujan yang tak kunjung menurun Sejak tadi pagi,” terang Kapolresta Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK., M.SI pun memastikan Personilnya akan terus di siagakan di lokasi bencana dan fokus membantu proses evakuasi warga yang bersedia mengungsi ke tempat lebih aman.


"Selain menerjunkan sejumlah personil yang di siagakan di lokasi banjir kami juga mendirikan Tenda Pantau yang dapat di gunakan untuk mengevakuasi masyarakat atau pengendara yang tidak dapat melanjutkan perjalanan nya karena banjir yang cukup dalam" tutup Kapolresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...