Senin, 06 September 2021

POS PENYEKATAN SUNGAI SIRING INTENSIF SEKAT KENDARAAN DARI LUAR KOTA SAMARINDA

 

Polsek Sungai Pinang - Hingga hari ini Iptu Subagyo selaku Padal (Perwira Pengendali) Pos Penyekatan Sungai Siring memimpin giat penyekatan tepat di depan Bandara A.P.T. Pranoto Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara.


Penyekatan intensif dilakukan dan menyasar kepada warga masyarakat dari arah luar Kota Samarinda, dengan memberhentikan kendaraan baik R2 maupun R4 yang mencoba masuk melintasi perbatasan Desa Muara Badak dan Kelurahan Sungai Siring, serta melakukan pemeriksaan kepada pengemudi dan penumpangnya.


Pemeriksaan dilakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh dengan Thermo Gun, identitas domisili dan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Petugas Gabungan Posko yang terdiri dari gabungan Personel Kepolisian dari Polresta Samarinda dan Polsek Sungai Pinang, TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD.


“Sedikitnya kurang lebih 60 orang telah diperiksa dimana rata-rata suhu tubuhnya berkisar 35°-36° Celcius, sedangkan untuk R2 yang diperiksa sebanyak 20 Unit dan R4 sebanyak 40 Unit mulai pukul 08.30 hingga pukul 11.00 Wita.” Ucap Iptu Subagyo.


“Kami tetap mendukung penerapan PPKM Level 4 melalui giat pos penyekatan ini demi menjaga masyarakat Kota Samarinda agar tidak terpapar Covid-19 yang terbawa dari luar Kota Samarinda,” Tambahnya.


Di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan, “Kami imbau kerjasama dari warga masyarakat untuk turut mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya dengan mengurangi mobilitas jika tidak terlalu mendesak, memastikan kesehatannya terlebih dahulu sebelum berpergian, serta tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...