Minggu, 05 September 2021

POLSEK SUNGAI PINANG TETAP JALANKAN TUGAS MESKI CUACA PENGARUHI MOBILITAS KENDARAAN

 

SUNGAI SIRING. Kondisi cuaca yang tidak menentu namun cenderung hujan disertai angin kencang menyebabkan aktivitas warga terganggu. Hal ini berimbas pada lengangnya mobilisasi warga terutama yang melintas di jalur Samarinda-Bontang, Minggu (05/09/2021). 


Meski dihari libur, hilir mudik kendaraan keluar masuk Kota Tepian tak seramai akhir pekan sebelumnya. Para pengendara rata-rata memang berasal dari Kota Samarinda yang berkunjung ke sanak saudara mereka dari Muara Badak, Kukar. Sebagian lagi adalah mobil pengangkut barang. 


Hal ini terlihat di depan pos penyekatan yang berdiri di depan Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara


Pemeriksaan di pos penyekatan dilakukan unsur gabungan dari Polsekta Sungai Pinang, Koramil 0901-02/Sungai Pinang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda. 


"Kondisi cuaca memang berpengaruh. Terlebih kalau sudah hujan jalur antar kota ini bisa macet karena ada genangan di beberapa titik sepanjang jalur ini." kata Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. 


Hasil pemerikasan yang dilakukan rata-rata para pengendara memiliki suhu tubuh antara 34-37 derajat. Menggunakan masker dan dalam kondisi sehat. Jumlah kendaraan yang diperiksa dari pukul 08.00 Wita-11.00 Wita sebanyak 50 kendaraan. Puluhan kendaraan ini terdiri 40 mobil dan 10 motor. 


“Seluruh Personil masih menjalankan tugasnya dengan baik. Dan dari pantauan kami sudah banyak warga yang patuh dan taat pada Protokol kesehatan (proses). Semoga ini tetap berlanjut dan virus korona segera hilang.” Pungkas Kompol Jufri

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...