Rabu, 15 September 2021

POLSEK SUNGAI PINANG TERUS PANTAU DAN BAGIKAN BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BANJIR

 

Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, Kelurahan Bandara Bripka Achmad Saudi, didampingi Babinsa Bandara Serda Wayan Rudi, menyambangi warganya yang terdampak banjir di Jalan AM. Sangaji dan Perniagaan, Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (15/09/2021).


Hujan yang melanda kota Samarinda lebih dari sepekan mengakibatkan beberapa wilayah pemukiman warga tergenang oleh banjir seperti halnya yang terjadi di Jalan AM Sangaji dan Perniagaan yang berbatasan dengan Sungai Karang Mumus.


Untuk mengurangi beban warga terdampak banjir ditengah masa pandemi Covid-19, Bripka Achmad Saudi bersama Babinsa Bandara Serda Wayan Rudi menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warganya.


“Kami harapkan bantuan yang kami serahkan ini membawa manfaat untuk warga binaan kami, dimana ditengah Pandemi Covid-19 ini masih juga terdampak oleh banjir, yang tentunya musibah tidak ada yang mengharapkannya,” Ucap Saudi.


Kepada warganya Bripka Achmad Saudi juga menyampaikan himbauan agar warga mengawasi putra putrinya mengingat genangan air menutupi parit, serta mengingatkan warga agar perangkat listrik harus diamankan agar tidak membahayakan warga saat banjir.


Di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Kita semua harus tetap waspada baik terhadap paparan virus Covid-19, dan cuaca ekstrem dimana curah hujan sangat tinggi dalam sepekan terakhir,” Ungkap Kompol Jufri.


“Kami perintahkan Para Bhabinkamtibmas untuk terus memonitoring perkembangan situasi di masing-masing wilayah binaan, mengingat hujan masih mengguyur kota Samarinda hampir setiap hari, sampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi bencana alam seperti banjir dan longsor,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...