Jumat, 17 September 2021

POLSEK SUNGAI PINANG SALURKAN BANTUAN MAKANAN DAN EVAKUASI WARGA KORBAN BANJIR

 

Sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa Sempaja Timur Beserta Satpol PP Dan Relawan Orca Bagikan 300 Makanan Siap Santap Untuk Korban Banjir Bengkuring


Polsek Sungai Pinang - Banjir hingga hari ini Jumat (17/09/2021) masih menggenangi sebagian wilayah Bengkuring Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara.


Banjir yang diakibatkan tingginya intensitas hujan yang turun dalam beberapa hari di Kota Samarinda, menggenangi badan jalan serta pemukiman warga setinggi 50 cm, sehingga mengganggu aktivitas keseharian warga masyarakat.


Sebagian warga hanya bisa pasrah bertahan di rumah, sambil menunggu turunnya genangan air sehingga dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari.


Menyikapi hal ini, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Sempaja Timur, beserta Satpol PP dan relawan Orca, yang bersiaga di Posko Banjir Kelurahan Sempaja Timur, menggambil langkah membantu warga korban banjir, dengan membagikan 300 bungkus makanan siap santap, yang bersumber dari donasi TNI Polri dan masyarakat.


“Bersama kami antar dan berikan makanan siap santap untuk warga korban banjir, kami gunakan perahu karena sebagian pemukiman warga ketinggian air masih cukup tinggi,” Kata Bripka Adi Kurniawan Wahid Bhabinkamtibmas Sempaja Timur.


“Kami yang tergabung di Posko penanganan banjir berharap semoga genangan air lekas surut, kasihan warga kesulitan untuk beraktivitas normal apalagi saat ini masih dalam masa Pandemi,” Tambahnya.


Salah satu warga Ibu Fatma menuturkan “Begitu melihat rombongan Petugas Posko Penanganan Banjir kami sangat senang, karena memang saat ini situasi masih tidak memungkinkan kami warga untuk beraktivitas normal, dan kami sangat berterima kasih atas bantuan baik sembako maupun makanan siap santap yang diberikan oleh petugas, kami sangat terbantu,” Ungkapnya.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan, “Yang dilakukan Bhabinkamtibmas Sempaja Timur merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir ditengah masa pandemi Covid-19, dengan harapan masyarakat bisa tetap sabar dan tabah, tetap saling menjaga keselamatan, dan stabilitas kamtibmas, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kita semua dari ancaman lain yakni paparan virus Covid-19.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...