Sabtu, 18 September 2021

POLSEK SUNGAI PINANG DAN TIM NAKES LAKUKAN TRACKING COVID-19 KEPADA WARGA

 

Tracking Terhadap Warga Dilakukan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Sempaja Timur Dampingi Tim Nakes PKM Bengkuring


Polsek Sungai Pinang - Meski kasus penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda melandai. Namun antisipasi penyebaran virus mematikan ini tetap dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan tracking kepada warga yang melakukan kontak erat dengan salah satu suspeck terpapar virus Covid-19. 


Menyikapi masih rentannya warga terpapar virus asal wuhan ini. Tim Nakes PKM Bengkuring, melakukan kunjungan untuk mengetahui kondisi warga yang sempat melakukan kontak erat langsung dengan pasien Covid-19. 


Didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Timur, Bripka Adi Kurniawan Wahid. Tim Nakes PKM Bengkuring, menyambangi rumah warga sekaligus melakukan swab antigen untuk memastikan apakah warga tersebut terpapar atau tidak. 


Terdapat enam orang warga yang menjadi target tracking. Keenam warga ini sementara isolasi mandiri (isoman) di rumah. 


"Kami sifatnya mendampingi untuk kelancaran tracking. Dari tim kesehatan sendiri menurunkan seorang dokter, bidan analis, surveilans dan sanitarian," kata Bripka Adi, Sabtu (18/09/2021) 


Dari hasil tracking yang dilakukan. Sebanyak lima orang warga diperiksa kesehatannya. Dan dari hasil tes kelima warga ini dinyatakan negatif terpapar virus Covid-19. Satu orang lagi belum dapat ditemui lantaran kediamannya susah untuk dijangkau. 


Usai memastikan kelima warga ini dalam kondisi sehat dan negatif virus Covid-19. Tim Nakes PKM Bengkuring selanjutnya memberikan obat dan vitamin untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima. 


"Meski hasil negatif kelima warga ini diminta tim kesehatan yang melakukan tracking untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. serta menjaga pola makan," tutup Adi.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...