Jumat, 10 September 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG PERIKSA WARGA YANG MELINTASI POS PENYEKATAN SECARA KETAT

 

Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda, membangun posko penyekatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang tengah merebak saat ini.


Jum'at (10/09/2021), personil jaga posko penyekatan berada di area halaman kantor OJK Jln. HM. Rifaddin kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda kembali melakukan pemeriksaan terhadap semua pengemudi, baik itu kendaraan roda dua, empat maupun yang diatasnya.


Posko penyekatan itu akan dijadikan sebagai tempat penyekatan terhadap semua kendaraan dari arah luar kota seperti Balikpapan, Penajam, Paser, Banjarmasin, Tenggarong dan lainnya yang mencoba untuk masuk dalam wilayah Samarinda. Pelaksana posko penyekatan ini terdiri dari petugas Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dinkes, dishub serta relawan.


Selain itu mereka juga akan menghalau para pengendara yang masih nekat tanpa membawa syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


"Tadi ada 4 unit mobil kami minta untuk kembali ke Balikpapan sesuai identitas pengemudi nya karena tidak memiliki dokumen perjalanan dan surat kesehatan serta yang bersangkutan tidak bersedia untuk diperiksa swabb antigen di posko", terang Ka Posko Ipda Kasri.


"Untuk itu kami harapkan kerjasama dan mohon bantuannya agar yang ingin masuk dan keluar wilayah Samarinda untuk ditunda dulu jika bukan karena hal yang mendesak. Ini semua kami lakukan untuk kebaikan kita bersama. Posko penyekatan di lakukan hingga batas waktu yang belum di tentukan".

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...