Senin, 13 September 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG TINJAU LOKASI BENCANA TANAH LONGSOR

 

Tanah longsor menghantam dinding hingga jebol, cegah timbulnya korban, Unit Patroli dan Babinkamtibmas berikan himbauan Terjadinya bencana tanah longsor yang disebabkan oleh tingginya curah hujan terjadi sejak pagi hari ini, Polsek Samarinda Seberang menerjunkan personel secara langsung mendatangi lokasi yang dimaksud


Peristiwa terjadinya tanah longsor tersebut pada hari Minggu tanggal 12 September 2021 sekitar pukul 13.30 Wita di Jln. Cipto Mangunkusumo Rt.09 kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir menghantam dinding gereja Advant Loa Janan Ilir sehingga jembol dan tanah yang longsor masuk ke dalam gereja.


Kegiatan Patroli yang menyambangi lokasi kejadian tersebut untuk lebih difokuskan sebagai antisipasi terjadinya longsor susulan sebagai upaya dini pencegahan dan memantau situasi alam yang ada di wilayah.


Untuk itu, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH, menurunkan personelnya untuk melakukan patroli pada lokasi-lokasi rawan bencana dan banjir untuk berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan ketika terjadinya bencana khususnya bencana banjir serta tanah longsor.


“Tugas Polisi itu sangat kompleks dan luas penjabarannya, seperti kegiatan patroli ini sebagai upaya deteksi dini dan pendataan daerah rawan bencana alam, sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak dinginkan kita sudah siap dalam bertindak serta pengambilan keputusan cepat dan tepat. Seperti banjir dan tanah longsor," jelas Kapolsek.


“Berikan pertolongan kepada warga masyarakat ketika adanya bencana alam yang menimpa wilayah tersebut. Lakukan dengan ikhlas dan jadikan amal ibadah untuk kita semua, seperti halnya musibah yang sedang terjadi pada hari ini,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...