Rabu, 15 September 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG CEPAT TANGGAP BANTU WARGA DAN TINJAU LOKASI BANJIR

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tani aman Aiptu Suwandi bersinergi bersama dengan Babinsa Kelurahan Tani Aman Serma Umar dengan di bantu relawan melaksanakan patroli di lokasi banjir.


Meningkatnya curah hujan sejak pagi di tambah naiknya volume air sungai menimbulkan dampak terhadap perumahan Loa Janan Indah atau yang lebih dikenal dengan nama perumahan H. Saleh yang terletak di Jln. Soekarno Hatta kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda.


Sejak pagi tadi hingga siang ini, Rabu (15/09/21), genangan air di perumahan H. Saleh terus meningkat mencapai hingga selutut orang dewasa sehingga warga perumahan terlihat kebingungan menghadapi kedatangan air yang tiba-tiba, akibatnya mereka tidak siap siaga. Menghadapi situasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara langsung mendatangi sekaligus melaksanakan patroli pada lokasi banjir di perumahan H. Saleh. 


Patroli banjir yang dilakukan oleh TNI-Polri untuk menghimbau sekaligus membantu masyarakat mengamankan warga dan harta benda. "Bagi masyarakat yang membutuhkan evakuasi diminta menghubungi call center Polresta Samarinda 110 ", tutur Pak Wandi


"Untuk warga yang tinggal di dakat bantaran sungai dan waduk untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap datang air yang lebih tinggi karena berdasarkan prakiraan cuaca, nanti malam akan turun hujan yang cukup panjang" dan waspada tanah longsor karena di Jln. Soekarno-Hatta tepatnya di GG. Dapo RT.12 kelurahan Tani Aman terdapat tanah longsor dan menghantam rumah serta kendaraan milik warga, jelas Pak Wandi.


Hasil dari penelusuran pada lokasi banjir, setiap rumah terlihat sibuk memindahkan perkakas mereka yang mulai terendam air.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...