Rabu, 01 September 2021

POLSEK PALARAN TERUS MELAKUKAN PENYEKATAN DI DEPAN JEMBATAN AHMAD AMIN

 

Palaran-- kegiatan penyekatan di depan jembatan Ahmad Amin terus dilakukan oleh Polsek Palaran bersama tim gabungan Satgas covid 19 guna mencegah penyebaran virus covid 19. Rabu (01/09/21)


Selama diterbitkannya instruksi walikota tentang PPKM mikro sejak bulan Juli yang terus diperpanjang hingga bulan September mendatang tim gabungan Satgas covid yang terdiri dari TNI Polri, satpol PP, Dishub serta muspika Kecamatan Palaran terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan melaksanakan penyekatan di depan jembatan Ahmad amin guna menertibkan penerapan protokol kesehatan kepada warga yang melintas di depan Pos penyekatan.


Sedikitnya ditemukan 10 orang warga yang melintas di depan Pos penyekatan dengan tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.


Camat Palaran Bapak Suwarso A.Ks,M.Si yang ikut dalam kegiatan penyekatan memberikan himbauan dan juga arahan kepada warga agar terus mentaati protokol kesehatan dan seperti memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun menjaga jarak, menghindari terjadinya kerumunan dan juga mengurangi mobilitas.


Kami minta warga yang beraktivitas di luar rumah harap memakai masker guna mencegah terjadinya penyebaran wabah virus covid-19, kita sudah ketahui secara bersama saat ini Palaran sudah menjadi zona merah. Ucap Camat Palaran Bapak Suwarso


Warga yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan tersebut selanjutnya diberi sanksi disiplin seperti melaksanakan push-up dan juga membersihkan sampah di sekitar pos penyekatan dengan tujuan untuk mendisiplinkan warga agar selalu mentaati protokol kesehatan.


Kapolsek Palaran AKP Roganda SH secara terpisah menjelaskan kegiatan Penyekatan yang dilakukan oleh personilnya bersama tim gabungan Satgas Covid-19 akan terus dilakukan selama pemberlakuan PPKM mikro di kota Samarinda.


Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu mentaati protokol kesehatan, sudah kita ketahui secara bersama saat ini Palaran telah menjadi zona merah. kami minta kesadaran dari diri masing-masing warga untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan.kata Kapolsek Palaran AKP Roganda SH.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...