Kamis, 16 September 2021

POLSEK PALARAN DAN LURAH BANTUAS BERSINERGI MENGEVAKUASI TANAH LONGSOR

 

Palaran-- Akibat dari curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan tanah longsor dan menutupi akses jalan Trans Bantuas menuju desa Batuah(Kukar) di RT 10 Kelurahan Bantuas. Kamis(16/09/21)


Tanah longsor tersebut diketahui terjadi pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 sekitar pukul 10.00 wita saat warga melintas di jalan trans Bantuas menuju Batuah.


Lurah Bantuas Bapak Suyanto S.Sos bersama dengan Bripka Puguh Bhabinkamtibmas dan Serka Hafid Babinsa Kelurahan Bantuas serta Relawan Palaran langsung mengecek dan melakukan evakuasi tanah longsor tersebut.


Informasi tersebut kami terima dan kami langsung sampaikan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Palaran dan Koramil Palaran melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsanya untuk berkoordinasi guna menanggulangi bencana tanah longsor tersebut.ucap Suyanto


Setelah berkoordinasi kami meminta bantuan alat berat berupa excavator kepada perusahaan terdekat untuk mengevakuasinya. Alhamdulillah ada perusahaan yang mau membantu sehingga tanah yang menutupi jalan utama trans Bantuas tersebut dapat di atasi.


Kapolsek Palaran AKP Roganda,SH secara terpisah membenarkan adanya kejadian tanah longsor tersebut. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu tanggal 15 September 2021 pagi sekitar pukul 10.00 wita yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan utama dari bantuas RT 10 menuju Batuah( Kukar).


Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantuas Bripka Puguh langsung menyampaikan kejadian tersebut kepada saya setelah mendapat informasi dari warganya.terang AKP Roganda,S


Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dalam hal ini Lurah Bantuas untuk mencari solusi penanganan tanah longsor tersebut. Syukurlah ada perusahaan yang mau membantu sehingga semua dapat ditangani.ungkap Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...