Senin, 20 September 2021

PETUGAS POS PENYEKATAN SUNGAI SIRING GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN WARGA

 

Polsek Sungai Pinang - Pemberlakuan PPKM di Kota Samarinda pada saat ini telah diturunkan levelnya oleh pemerintah walaupun sebelumnya berada pada level 4 dan kini berada pada level 3 sesuai Instruksi Walikota Samarinda No. 8 Tahun 2021. 


Namun penurunan level pemberlakuan PPKM dan diakhir tanggal pemberlakuan PPKM Level 3 tidak menyurutkan semangat Petugas Gabungan Pos Penyekatan Sungai Siring yang terdiri dari Personel Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang, TNI, Satpol PP Kota Samarinda, Dishub, serta BNPB dalam mengantisipasi masuknya penyebaran Covid-19 dari luar Kota Samarinda.


Penyekatan tetap dilakukan sebagai mana tugas peran Petugas Pos Penyekatan, di perbatasan Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda yang berbatasan dengan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin, (20/09/2021).


Petugas Gabungan yang di pimpin Perwira Pengendali (Padal) Iptu Subagjo memeriksa satu persatu kendaraan R4 maupun R2 yang hendak memasuki Kota Samarinda, dengan melakukan pengecekan identitas, suhu tubuh pengemudi dan penumpang.


"Pada hari ini sebanyak 45 Unit kendaraan yang diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan dimana rata-rata suhu tubuh pengendara dan penumpang berkisar 35-36°Celcius yang menunjukkan angka normal," Kata Subagjo


"Kami pun selektif dalam memeriksa identitas diri memastikan warga masyarakat yang masuk benar berdomisili di Kota Samarinda, dan jika ditemukan baik pengemudi maupun penumpang yang suhu tubuhnya di atas 36° Celcius maka kami pinta untuk kembali memutar arah," Terangnya.


Di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Meski PPKM yang diberlakukan di Kota Samarinda telah diturunkan levelnya menjadi level 3 dan pada hari ini adalah akhir pemberlakuannya sesuai Instruksi Walikota Samarinda No. 08 Tahun 2021, diimbau untuk tidak menyurutkan kewaspadaan kita semua terhadap ancaman penyebaran Covid-19," Ungkap Kompol Jufri.


"Kita tunggu saja perkembangan Pemberlakuan PPKM berikutnya apakah akan turun level kembali menjadi level 2 yang menandakan perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda semakin mengalami penurunan," Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...