Minggu, 12 September 2021

PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA BERSIHKAN JALAN PASCA BANJIR

 

Polsek Sungai Pinang - Pagi ini Minggu (12/09/2021) hujan mengguyur sebagian besar wilayah Kota Samarinda. Hujan yang turun pun lantas mengakibatkan banjir di berbagai tempat mulai jalan raya hingga ke pemukiman warga masyarakat, dan hal ini merupakan pemandangan yang cukup lumrah di Kota Samarinda.


Termasuk di Wilayah Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang, tepatnya di Jalan Merdeka 5 RT. 94 dimana genangan air yang melintas dan sempat menggenangi jalan masuk pemukiman warga membawa lumpur dan menjadi pekerjaan rumah bagi warga setempat. 


Disaat itu pula Bhabinkamtibmas Supida Aipda Subaji yang melaksanakan Patroli Kamtibmas memonitoring wilayahnya yang terdampak banjir hadir membantu warga, dengan turut bersama warga membersihkan sisa lumpur yang sebelumnya dibawa oleh genangan air dengan menggunakan sekop.


“Alhamdulillah kami cukup terbantu dan merasa diperhatikan oleh Aipda Subaji sebagai Bhabinkamtibmas kami di Kelurahan Supida, dimana beliau ringan tangan untuk segera membantu kami membersihkan lumpur yang menutupi jalan masuk pemukiman,” Ucap Parmin salah satu warga.


Sementara, di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. “Bhabinkamtibmas haruslah peka melihat perkembangan situasi di wilayah yang dibinanya, dan untuk penanganan banjir bukan hanya di wilayah Sungai Pinang Dalam (Supida) Kecamatan Sungai Pinang, namun di beberapa wilayah terdampak banjir seperti di Wilayah Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara Bhabinkamtibmas telah menjalankan tugas dan perannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, intinya warga masyarakat tentunya sangat mengharapkan kehadiran dan peran serta Para Bhabinkamtibmas untuk membantu dan mendampingi warga binaannya dalam menghadapi setiap situasi dan permasalahan yang dialami warga.” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...