Kamis, 16 September 2021

PENDISIPLINAN PROKES POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PEMERIKSAAN KENDARAAN

 

Kanit Sabhara Polsek Samarinda Seberang, Ipda Kasri yang juga merupakan Ka Posko pada Posko penyekatan di Jln. HM. Rifaddin kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, bersama-sama anggota jaga kembali melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintas memasuki Kota Samarinda yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih.


Pemeriksaan dokumen berikut kesehatan masyarakat dilakukan oleh personil jaga dengan teliti dan cermat serta humanis yang diiringi dengan protokol kesehatan pada Kamis pagi (16/09/21).


Posko penyekatan menyiagakan petugas jaga dengan melibatkan unsur Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, TNI dan relawan untuk mengantisipasi masyarakat yang hendak memasuki Kota Samarinda untuk mencegah terjadinya lonjakan penyeberan virus corona.


Sebelum melaksanakan tugas, para personil jaga pada posko penyekatan di wilayah Loa Janan Ilir telah di bekali dengan skill/pengetahuan tentang pelaksanaan tugas sesuai SOP sehingga tak perlu meragukan para personil jaga dalam melakukan tugasnya.


Pada kesempatan itu, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH melalui Kanit Sabhara Ipda Kasri menjelaskan bahwa banyak kendaraan yang hendak memasuki Kota Samarinda harus menerima kenyataan pahit karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga di minta untuk kembali ke asal sebelumnya karena tidak bersedia untuk di lakukan pemeriksaan swabb antigen oleh dinas kesehatan.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...