Kamis, 02 September 2021

MESKI LENGANG, POS PENYEKATAN SUNGAI SIRING TETAP PERIKSA KESEHATAN WARGA

 

SUNGAI SIRING. Suasana lengang terlihat di jalan Poros Samarinda Bontang tepatnya di pos penyekatan Bandara APT Pranoto, Sungai Siring, Kamis (02/09/2021).  Tak terlihat lagi tumpukan dan kemacetan kendaraan sebelumnya akibat aksi ratusan sopir truk yang akan menuju Kota Samarinda untuk menyampaikan aspirasinya. 


Meski begitu, Tim Satgas Covid-19 dari unsur Polsekta Sungai Pinang, Satlantas Polresta Samarinda, dan Satpol PP Kota Samarinda nampak sibuk memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Bontang menuju Samarinda. Petugas dengan penuh semangat mengecek setiap pengendara dan penumpang meski gerimis turun di kawasan itu. 


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menjelaskan, menurut laporan Personel di lapangan, suasana hari ini lebih kondusif di banding sebelumnya. Tidak terjadi lagi antrian dan kemacetan di pintu gerbang Kota Samarinda ini. Para pengendara yang melintas bisa langsung melanjutkan perjalanan setelah dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan. 


“Kepadatan arus lalulintas sudah tidak ada lagi. Dan pemeriksaan proses dilakukan pada 25 mobil dan 15 motor. Mulai dari identitas, suhu tubuh dan penggunaan masker,” Ungkap Jufri. 


Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan tanda-tanda pengendara maupun penumpang bergejala Covid-19. Seluruh kendaraan dipersilahkan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tepian. 


“Suhu rata-rata 35-37, dan identitas yang melintas pun kebanyakan warga asli Samarinda. Serta angkutan logistik,” Ungkap Jufri. 


Meski seluruh kendaraan yang diperiksa sejak pukul 08.00-11.00 Wita dinyatakan aman. Namun Kapolsekta tetap berpesan agar selalu waspada. Lantaran jalur poros Samarinda Bontang rawan kecelakaan lalu lintas. 


“Jika merasa lelah sebaiknya cari lokasi parkir yang aman untuk beristirahat. Dan taati peraturan lalulintas selama berkendara,” Tutup Kompol Jufri

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...