Minggu, 19 September 2021

KEPEDULIAN POLSEK SUNGAI PINANG SALURKAN BANSOS KEPADA WARGA DI MASA PANDEMI

 

Polsek Sungai Pinang - Untuk membantu warga masyarakat binaan Para Bhabinkamtibmas pada saat ini tengah gencar-gencarnya menyalurkan bantuan sosial, agar warga kurang mampu dan prasejahtera dapat tertolong untuk bertahan ditengah masa pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM yang saat ini berada pada level 3.


Ditengah masa Pandemi Covid-19 yang masih menjadi polemik pada saat ini, Para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang tetap menjalankan rutinitasnya sebagai pembina kamtibmas di masing-masing wilayah Kelurahan yang dibinanya, menyampaikan imbauan Kamtibmas, serta ajakan kepada masyarakat untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


Tidak hanya menyampaikan imbauan dan ajakan, Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Pinang Dalam, melakukan giat penyaluran bantuan sosial kepada warganya, di Kediaman Ketua RT. 38 Jalan Pelita Gg. 01 Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang.


Kepada Warganya Aipda Subaji menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako yang untuk membantu mengurangi beban warga kurang mampu dan prasejahtera dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM di Kota Samarinda.


“Meski saat ini Pemberlakuan PPKM telah turun level dari level 4 menjadi level 3, dalam penyaluran dan pemberian bantuan ini kami selaku Bhabinkamtibmas tetap mengingatkan dan mengajak warga masyarakat untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” Ujar Subaji.


“Warga tetap kami ajak untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik dibawah air mengalir setelah selesai beraktivitas, menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak terlalu penting, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Pinta Subaji


Di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Kami Polri tentunya turut prihatin atas situasi ditengah Pandemi Covid-19 serta masih diberlakukannya ppkm meski sudah turun menjadi level 3, dimana banyak warga kurang mampu maupun prasejahtera terdampak dari segi perekonomian,” Ungkap Kompol Jufri.


“Dan kami berharap bantuan sosial yang disalurkan para Bhabinkamtibmas dapat membuat masyarakat sedikit tenang dan optimis bahwa dengan tetap patuh kepada penerapan protokol kesehatan, maka pandemi ini akan semakin dapat kita kendalikan bersama”, Pungkas Kompol Jufri

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...