Selasa, 21 September 2021

KAPOLSEK SUNGAI PINANG SALURKAN BANSOS UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI KEL. SUNGAI PINANG DALAM

Polsek Sungai Pinang - Bantuan Korban kebakaran di Jalan Perjuangan, Gang Sedikit, RT. 103, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, yang menghanguskan tujuh bangunan milik warga mulai berdatangan. Dalam musibah mengakibatkan 59 jiwa dari 19 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. didampingi Wakapolsek Sungai Pinang I Ketut Witana beserta Personel Polsek Sungai Pinang melaksanakan giat penyaluran bansos untuk warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran, Selasa (21/09/2021).


Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, kopi, teh, serta gula pasir, diserahkan oleh Kapolsek Sungai Pinang secara simbolis dan diterima oleh Ketua RT. 103 H. Ikhsan mewakili warga.  Diharapkan dengan adanya bantuan ini akan membantu warga yang terkena musibah kebakaran.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan, "sebagai tahap awal tanggap darurat, pihaknya menyalurkan bantuan untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban terdampak musibah kebakaran, terutama soal kebutuhan bahan-bahan pokok," Kata Kompol Jufri.


"Saat ini memang kami berkesempatan untuk turut membantu warga korban kebakaran dengan menyalurkan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok (sembako), jangan sampai warga kesulitan untuk makan dan minum," Ungkap Kompol Jufri.


Saat ini kondisi korban terdampak kebakaran relatif baik. Hampir seluruh korban kebakaran ditampung di rumah warga dan ada pula yang yang langsung menginap di rumah sanak saudara mereka.


"Ada pula yang sementara waktu tinggal di gedung TK untuk sementara waktu, dan kepada warga masyarakat korban kebakaran kami tetap imbau agar penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan," Pinta Kompol Jufri.


"Bantuan ini adalah bentuk rasa peduli Polsek Sungai Pinang, dengan musibah kebakaran yang terjadi. semoga para korban terbantu, dengan bantuan yang telah kami salurkan, serta dapat tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini," Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...