Selasa, 28 September 2021

Kapolsek Sungai Pinang Pimpin Yustisi, “Meski Kasus Covid-19 Menurun, Tetap Harus Waspada”

 

Polsek Sungai Pinang - Kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Tepian mulai menurun. Namun demikian masyarakat tetap diminta untuk selalu waspada dan mentaati protokol kesehatan (prokes). Kewajiban penggunaan masker masih ditekankan saat beraktivitas di luar rumah. 


Sayang tak semua mematuhi. Ada saja ditemukan yang abaikan terhadap prokes yang satu ini. Hal ini terbukti saat Polsek Sungai Pinang menggelar razia yustisi Covid-19 di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H., Selasa (28/09/2021).


Masih ditemukan pemotor tidak menggunakan masker, melihat hal itu, Personel Polsek Sungai Pinang mengadang pengendara dan diminta untuk menepi. Tanpa berlama-lama Personel memberikan arahan sekaligus hukuman pembinaan berupa push-up lantaran pengendara dengan sengaja melanggar aturan pemerintah tersebut. 


"Saya hanya sebentar, jadi sengaja tidak pakai masker. Ternyata ada Pak Polisi melakukan razia. Saya Terima hukuman push up sebagai bentuk mengakui kesalahan," kata Galih (34) warga sekitar. 


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menegaskan, razia yustisi Covid-19 bertujuan mengingatkan warga bahwa bahaya virus ini masih ada dan nyata. 


Meski kasus menurun, Kecamatan Sungai Pinang masih di zona kuning dengan kasus terkonfirmasi sebanyak 15 orang. Hal ini membuat semua harus tetap waspada dan wajib patuh pada prokes demi keselamatan bersama. 


“Tidak ada alasan apapun. Warga yang beraktivitas wajib menggunakan masker dan jaga jarak. Ini mencegah penularan virus yang bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja,” Tegas Kompol Jufri.


Ketegasan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Personel Polsek Sungai Pinang dan bukan semata-mata hanya karena ingin menjatuhkan sanksi atau hukuman kepada pelanggar prokes. Lebih dari Personel Polsek Sungai Pinang ingin adaptasi baru ini menjadi kebiasaan dalan keseharian di tengah masyarakat. 


“Masker saat ini menjadi kewajiban sekaligus kebutuhan. Untuk itu, harus dibiasakan sehingga warga akan ingat saat keluar rumah untuk memakai masker,” Singkat Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...